Kompas TV olahraga kompas sport

Seto Nurdiantoro Mengaku Hanya Duduk-duduk Saat PSIM Kalahkan Tim Mewah Liga 2, Persis Solo

Kompas.tv - 16 November 2021, 12:33 WIB
seto-nurdiantoro-mengaku-hanya-duduk-duduk-saat-psim-kalahkan-tim-mewah-liga-2-persis-solo
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro. (Sumber: instagram.com/psimjogja_official)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Juru taktik PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro,  mengaku sudah yakin timnya bakal mengalahkan Persis Solo dan hanya duduk-duduk di bangku cadangan selama laga berlangsung.

Duel Persis vs PSIM dalam jadwal lanjutan pekan kedelapan Grup C Liga 2 2021-22 berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan "Parang Biru", julukan PSIM.

Dalam bentrok bertajuk Derbi Mataram yang bertempat di Stadion Manahan Solo, Senin (15/11/2021) malam WIB tersebut, gol tunggal kemenangan PSIM dicetak oleh Sugeng Efendi pada menit 52.

Sanjungan suporter PSIM untuk Seto bertebaran di dunia maya.

Alasan utamanya adalah, Persis Solo merupakan tim Liga 2 2021 yang memiliki materi mewah. Sementara PSIM dengan skuad seadaanya, standar pemain-pemain Liga 2. 

Baca Juga: Bekuk Persis Solo, Pelatih PSIM: Saya Pikir, Ini Pertandingan Biasa

Namun, hal tersebut tak membatasi Laskar Mataram untuk tampil solid sepanjang laga.

Usai laga berakhir, Seto Nurdiantoro mengaku dirinya sudah yakin dengan permainan anak asuhnya. Dia mengaku hanya duduk-duduk selama laga berlangsung, tanpa bersusah payah memberi instruksi sambil berteriak-teriak.

"Selama pertandingan saya duduk, tidak berdiri. Saya sudah percaya dengan semua tim," aku Seto pasca pertandingan, dikutip dari Tribun Solo.

Kontras, pelatih Persis Solo Eko Purdjianto justru tidak terlihat batang hidungnya saat konferensi pers usai laga.

Menurut asisten pelatih Haryanto Prasetyo, Eko tidak hadir karena ada urusan khusus. Haryanto juga mewakili staf pelatih dengan meminta maaf kepada suporter atas hasil negatif melawan rival abadi mereka.

Baca Juga: Usai Persis Kalah dari PSIM, Presiden Pasoepati Beri Ultimatum Ini: Eko Out

"Ada urusan sesuatu, yang tidak bisa dijelaskan oleh tim," jelas Haryanto.

"Saya minta maaf belum bisa memberikan hasil yang kita harapkan. Tetap semangat, tetap minta support dari rumah. Ke depan, insyaallah ambil poin penuh," imbuh pria yang akrab disapa Tommy.

Selain membungkam sang rival di kandang sendiri, PSIM juga sukses menghadirkan kekalahan perdana Laskar Sambernyawa di Liga 2 2021-22.

Tambahan tiga poin ini membuat PSIM naik ke peringkat 2 klasemen dengan total raihan 13 poin. Mereka hanya berjarak 2 angka dari Persis Solo yang masih berada di puncak. Sementara fase pertama Liga 2 hanya menyisakan dua matchday lagi.



Sumber : Tribun Solo


BERITA LAINNYA



Close Ads x