Kompas TV olahraga kompas sport

Sergio Aguero Dikabarkan Segera Pensiun karena Masalah di Jantung

Kompas.tv - 12 November 2021, 18:25 WIB
sergio-aguero-dikabarkan-segera-pensiun-karena-masalah-di-jantung
Striker Barcelona Sergio Aguero ditarik keluar setelah mengeluhkan rasa tidak nyaman di dada dalam laga Barcelona vs Alaves, Minggu (31/10/2021) waktu Indonesia. (Sumber: Joan Monfort/Associated Press)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

BARCELONA, KOMPAS.TV - Penyerang Barcelona Sergio Aguero dilaporkan harus gantung sepatu alias pensiun akibat masalah di jantungnya.

Aguero saat ini masih dalam tahap penyembuhan setelah akhir bulan lalu ia merasakan sesak di dadanya ketika bertanding melawan Alaves.

Akibatnya, Aguero harus ditarik keluar saat babak pertama dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk menerima perawatan.

Setelah mendapat perawatan, Aguero didiagnosa mempunyai masalah di jantungnya.

Mantan pemain Manchester City itu menderita aritmia, penyakit kelainan di jantung yang membuat detak jantung bisa sangat lambat, sangat cepat, dan tak beraturan.

Usai mengetahui masalah tersebut, pada 1 November lalu Barcelona mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi bahwa Aguero akan menjalani proses diagnostik dan terapeutik untuk menyembuhkan aritmi di jantungnya.

Pemain internasional Argentina itu pun harus absen hingga setidaknya Februari 2022.

Masalah jantung yang dialami Aguero ini ternyata bukan yang pertama kalinya. Saat masih junior, Aguero juga pernah mengalami masalah di jantungnya.

Baca Juga: Menderita Aritmia, Sergio Aguero Minimal Absen 3 Bulan

Kehilangan Aguero tentu menjadi kerugian bagi Barcelona yang tengah terseok-seok di La Liga dan mencoba bangkit bersama pelatih anyar, Xavi Hernandez.

Namun kini, kabar yang lebih buruk justru dilaporkan oleh salah satu media yaitu Catalunya Radio.

Dalam program El Mati, Jumat (12/11/2021), Catalunya Radio mengungkapkan bahwa tes terbaru yang dilakukan pada pemain berusia 33 tahun itu menunjukkan bahwa ia mungkin tidak dapat terus bermain.

“Ada pesimisme (atas kondisi Agüero), dan kemungkinan dia tidak akan bermain sepak bola lagi di level profesional adalah opsi nyata dan berat yang telah dijelaskan (kepadanya) dan ditempatkan di atas meja ,” kata Marta Carreras dari Catalunya Radio dikutip dari AS.

Meski begitu, belum ada tanggapan resmi dari Barcelona terkait laporan yang terkait dengan Sergio Aguero tersebut.

Aguero yang bergabung ke Camp Nou di musim panas lalu baru bermain 5 kali di semua kompetisi untuk Barca dan telah mencetak satu gol. 

Baca Juga: Pesan Menyentuh Aguero kepada Penggemar usai Harus Absen 3 Bulan Membela Barcelona



Sumber : Kompas TV/AS


BERITA LAINNYA



Close Ads x