Kompas TV olahraga kompas sport

Kontrak Baru "Si Kaki Kaca" Jadi Salah Satu Prioritas Xavi di Barcelona

Kompas.tv - 10 November 2021, 15:38 WIB
kontrak-baru-si-kaki-kaca-jadi-salah-satu-prioritas-xavi-di-barcelona
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele (Sumber: [email protected])
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

BARCELONA, KOMPAS.TV - Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez menyebut salah satu prioritas terdekatnya adalah memperpanjang kontrak "si kaki kaca" Ousmane Dembele. 

Kontrak Dembele bersama Barcelona bakal habis pada 30 Juni 2022 mendatang.

Artinya, Dembele akan berstatus bebas transfer pada Januari mendatang. Tetapi, belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak pemain asal Prancis tersebut. 

Salah satu pertimbangan terbesar Barcelona jika ingin memperpanjang kontra Dembele adalah gajinya yang besar. Di sisi lain, Dembele jarang main, karena lebih sering dibekap cedera. 

Baca Juga: Manchester United Sulit Datangkan Sancho, Dembele dan Cavani Jadi Alternatif

Melansir data dari transfermark, semenjak bergabung ke Camp Nou pada 2016/17 silam. Dembele sudah menghabiskan 682 hari di meja perawatan. 

Kendati demikian, saat bermain, Dembele memang selalu tampil apik. Buktinya, dari 119 penampilan di semua ajang, Dembele telah mengemas 30 gol serta 21 assist. 

Di usianya yang masih 24, Xavi Hernandez percaya bahwa Dembele merupakan pemain berkelas yang patut dipertahankan oleh Barcelona. 

"Akan selalu ada cedera," kata Xavi, dikutip dari Marca.

“Masalahnya terlalu banyak. Anda harus berlatih dengan baik, mencegah [pemain dari cedera] di gym. Lakukan segala macam hal agar pemain baik-baik saja.

Baca Juga: Dua Pesan Xavi Hernandez untuk Barcelona

“Bagi saya, Dembele bisa menjadi yang terbaik di dunia dalam posisinya dengan bekerja. Saya tidak ragu dia bisa membuat perbedaan di Barcelona dan menjadi bintang dunia."

"Kami harus membantunya. Pembaruannya adalah prioritas, tentu saja," imbuh Xavi. 

Menurut laporan dari El Nacional, Liverpool tertarik mendatangkan Dembele pada masa akhir kontranya. The Reds dikabarkan juga siap memberi gaji yang lebih besar. 

 



Sumber : Marca, El Nacional


BERITA LAINNYA



Close Ads x