Kompas TV olahraga kompas sport

Rio Ferdinand Berharap Solskjaer Segera Tinggalkan Kursi Pelatih MU

Kompas.tv - 9 November 2021, 17:24 WIB
rio-ferdinand-berharap-solskjaer-segera-tinggalkan-kursi-pelatih-mu
Rio Ferdinand meminta Ole Gunnar Solskjaer untuk segera meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala di Manchester United. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Rio Ferdinand meminta Ole Gunnar Solskjaer untuk segera meninggalkan kursi pelatih Manchester United.

Man United sedang dalam performa yang kurang menjanjikan di musim ini. Setelah tampil ganas di pekan-pekan awal, Setan Merah terjun bebas jelang pertengahan musim.

Dalam enam pertandingan terakhir di liga, Manchester United hanya mampu menang sekali dengan menelan empat kekalahan serta sekali imbang.

Posisi MU yang sempat di posisi persaingan untuk perebutan gelar juara liga, kini merosot ke urutan keenam, terpaut 9 poin dari Chelsea yang berada di puncak.

Meski menuai banyak hasil buruk, posisi Solskjaer sebagai pelatih kepala di Manchester United masih aman walau sempat beberapa kali ia diisukan akan dipecat.

Mantan bek MU, Rio Ferdinand, merasa sudah saatnya bagi pelatih asal Norwegia tersebut untuk meninggalkan kursi panas di Old Trafford.

Ferdinand tak yakin, Solskjaer bisa membawa Manchester United untuk bersaing dalam perebutan gelar liga musim ini.

"Kami memulai musim ini dengan harapan seperti itu (juara), dengan juga jendela transfer yang kami miliki, kegembiraan, kami semua duduk di sana dan mengatakan 'inilah waktu kami sekarang'," kata Ferdinand dalam siniar miliknya Five with Vibe dikutip dari Independent

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer Sebut Manchester City Tidak akan Pernah Lebih Besar dari Manchester United

“Ole didatangkan untuk membawa kami ke titik itu. Dia dibawa untuk membuat skuad tetap utuh, memasukkan pemain untuk membuat kami menantang (gelar) liga," tuturnya.

“Saya duduk di sini sekarang dan saya tidak berpikir kami bisa menantang liga ini. Saya melihat tim kami setiap minggu bertanya-tanya apa yang akan kami lakukan secara taktik?"

“Saya tidak melihat filosofi atau identitas apa pun dalam cara bermain Man United, apa pun yang seharusnya dari manajemen. Saya duduk di sini menatap bingung pada tim."

“Saya selalu merasa sedikit skeptis, bisakah dia membawa kami menjadi juara? Saya tidak sepenuhnya yakin – saya tidak yakin dia bisa melakukan itu."

“Namun penampilan dengan skuad yang dia kumpulkan, hingga awal musim ini dan apa yang telah saya lihat musim ini, saya hanya merasa mungkin sekarang saatnya untuk menyerahkan tongkat estafet kepada orang lain yang dapat mengambil alih tim kami sekarang," ujar Ferdinand.

“Dan saya pikir Ole akan pergi dengan kepala tegak jika pergi sekarang karena sejak dia datang, dia membawa kami di awal musim dengan bagus, saya pikir itu positif," pungkasnya.

Solskjaer saat ini mempunyai waktu sekitar dua minggu untuk menemukan kembali cara membawa penampilan Manchester United kembali ganas ketika kompetisi rehat di jeda internasional.

Saat kompetisi berlanjut, Bruno Fernandes dkk sudah ditunggu laga melawan Watford, Villarreal di Liga Champions sebelum tandang ke Stamford Bridge untuk menantang Chelsea. 

Baca Juga: Jika Ingin Meningkat, Man Utd Harus Pecat Solskjaer



Sumber : Kompas TV/Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x