Kompas TV olahraga kompas sport

Indo Pride! ONIC Esports Juara MPLI 2021

Kompas.tv - 7 November 2021, 21:23 WIB
indo-pride-onic-esports-juara-mpli-2021
ONIC Esports berhasil menjadi juara turnamen internasional Mobile Legends MPLI 2021. (Sumber: ONE Esports)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Indonesia, ONIC Esports berhasil menjadi juara di turnamen internasional Mobile Legends: Bang Bang Professional League Invitational (MPLI) 2021.

ONIC Esports berhasil menjadi juara MPLI 2021 setelah menumbangkan wakil asal Filipina, Blacklist International di partai final dengan skor 3-1 dalam format best of 5 (BO5), Minggu (7/11/2021) malam WIB. 

Keberhasilan ONIC Esports menjadi kampiun di MPLI 2021 ini melengkapi kesuksesan mereka sebelumnya yang berhasil meraih gelar MPL ID Season 8 tahun ini. 

Pada gim pertama, ONIC Esports yang kalah dalam draft pick hero terlihat kesulitan untuk mengimbangi permainan yang ditunjukkan oleh Blacklist. 

Combo Estes-Bane yang menjadi andalan Blacklist dengan mudah membawa mereka untuk meraih kemenangan dan mengungguli ONIC Esports 0-1 di gim pertama. 

Pada gim kedua, ONIC Esports yang tak mau menyerah begitu saja mampu bangkit. Meski sempat terus ditekan oleh Blacklist di early game dan mid game, Yi Sun-shin dari Sanz menggila di late game

Ditopang oleh Rafaela, Sanz sukses meraih banyak kill untuk membawa ONIC Esports merebut gim kedua dan mengubah skor menjadi 1-1.

Baca Juga: Jadwal Mobile Legends MPLI 2021 Hari Ini dan Hasil Day 1: Rebellion Genflix Tantang Nexplay EVOS

Selanjutnya gim ketiga, ONIC Esports sukses membalikan keadaan. Menggunakan strategi split push dengan hero Popol and Lupa dan Bane, tim dengan logo landak berwarna kuning tersebut mampu merontokkan turret milik Blacklist. 

Dalam tempo 12 menit, ONIC Esports mampu memenangkan gim ketiga ini untuk memimpin 2-1.

Pada gim keempat, ONIC Esports yang butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara MPLI 2021 memilih menggunakan meta late game dengan hero Claude dan Natan. 

Strategi tersebut terbukti jitu. Meski Blacklist memberi perlawanan ketat, namun damage yang diberikan oleh dua hero tersebut terlalu besar untuk ditahan. 

ONIC Esports pun memastikan meraih gelar MPLI 2021 setelah menang di gim keempat dan menyudahi perlawanan Blacklist International dengan skor 3-1. 

Sebagai juara MPLI 2021, ONIC Esports akan mendapatkan hadiah dari prize pool sebesar 100 ribu Dollar AS atau setara Rp1,4 miliar.

Baca Juga: Jadwal Final MPLI Mobile Legends Hari Ini 7 November 2021



Sumber : Kompas TV/ONE Esports


BERITA LAINNYA



Close Ads x