Kompas TV olahraga kompas sport

Tembus Semifinal IBL 2018, BSB Hangtuah Cetak Sejarah

Kompas.tv - 26 Maret 2018, 09:00 WIB

Meski kalah dari Satria Muda Pertamina perjuangan anak-anak palembang dengan segala kekurangannya patut diacungi jempol. BSB Hangtuah tampil luar biasa di IBL musim ini. Kelly Purwanto dan rekan bahkan sanggup mencetak sejarah dengan lolos ke semifinal IBL usai mengalahkan Garuda Bandung di babak playoff. Sayang langkah fenomenal Hangtuah terhenti oleh tim dengan tradisi juara Satria Muda Pertamina.

Meski begitu Hangtuah mampu memaksa SM harus melalui drama tiga game. Jika dilihat dari roster Hangtuah bisa dikatakan tidak segemerlap Pelita Jaya, Stapac atau SM. Hanya ada nama Kelly Purwanto yang cukup familiar di telinga pecinta basket nasional. Sisanya Hangtuah mengandalkan para pemain muda yang ternyata justru mampu tampil bagus.

Pelatih Hangtuah Andhika Saputra tidak menampik kehadiran duet legiun asing Khenan Palmore dan Nahshon George menjadi salah satu faktor kunci kesuksesan mereka. Pelatih yang baru satu musim menangani hangtuah ini menyebut Palmore dan George merupakan mentor yang baik untuk para pemain muda Hangtuah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x