Kompas TV olahraga kompas sport

Sorotan MotoGP 2021: Marc Marquez Belum Tentu Bisa Comeback di Valencia

Kompas.tv - 5 November 2021, 15:30 WIB
sorotan-motogp-2021-marc-marquez-belum-tentu-bisa-comeback-di-valencia
Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez (Sumber: Instagram@hrc_motogp)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkapkan kondisi Marc Marquez yang cedera dan harus absen pada balapan seri ke-17 MotoGP Algarve 2021.

Menurut Puig, usai kecelakaan yang terjadi,  Marquez belum merasakan sakit pada bagian kepalanya.

Namun setelah di rumah, rasa sakit itu muncul dan Marquez mengaku kepalanya seperti sedang berputar-putar.

"Kepala Marquez terbentur saat mengendarai motorcross di pegunungan dekat Cervera," kata Puig, dikutip dari Motosan.es via BolaSport, Jumat (5/11).

"Itu adalah benturan kecil. Tapi begitu sampai di rumah, kepalanya terus berputar, seolah-olah dia dalam keadaan yang bingung," sambung Puig.

Manajer asal Spanyol itu melanjutkan dengan belum bisa memastikan apakah Marquez dapat kembali balapan pada seri terakhir yang digelar di Valencia mendatang.

Pemeriksaan lanjutan terhadap pembalap berjuluk The Baby Alien itu akan dilakukan saat balapan pekan ini dan baru bisa diputuskan lewat rekomendasi yang diberikan satu hari kemudian.

Baca Juga: Marc Marquez Diminta Cepat Pulih Demi MotoGP 2022

"Dia tidak mengalami masalah pada lengan atau bagian tubuh lainnya. Dia akan menjalani pemeriksaan di Barcelona, setelah balapan pekan ini dia akan mendapatkan tinjauan baru apakah dia bisa kembali ke Valencia," ujar Puig.

Dengan absennya Marquez, Honda telah menunjuk pembalap pengganti yang akan menunggangi RC213V pada balapan nanti.

Sosok yang dipilih adalah pembalap penguji, Stefan Bradl, untuk akan menjadi tandem sementara Pol Espargaro di lini depan tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Marc Marquez diketahui akan absen pada  rangkaian acara MotoGP Algarve 2021 yang digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, mulai dari 5-7 November 2021.

Menepinya Marc Marquez, karena pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera gegar otak ringan usai kecelakaan saat menjalani latihan pada pekan lalu.

Marquez sejatinya sedang mengalami peningkatan usai mengalami cedera patah lengan tangan kanan yang didapatkan pada balapan pembuka musim lalu.

Dia sukses meraih tiga kemenangan dan satu podium dengan kondisi belum pulih total dari cedera pada kejuaraan MotoGP 2021.

Dengan perkembangan yang terus ditampilkan, besar harapan Honda untuk Marquez bisa pulih total agar dapat bisa melesat lagi tanpa hambatan menghadapi kejuaraan musim depan.

Akan tetapi, Marquez malah menambah cedera yang kini datang dari bagian kepala dengan mengalami gegar otak ringan hingga akhirnya dia absen pada balapan ke depan.

Baca Juga: Gara-gara Ini, Marc Marquez Absen dari MotoGP Algarve 2021



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x