Kompas TV olahraga kompas sport

Nuno Espirito Santo Dipecat Tottenham Hotspur

Kompas.tv - 1 November 2021, 17:37 WIB
nuno-espirito-santo-dipecat-tottenham-hotspur
Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo, dalam pertandingan Europa Conference League lawan Stade Rennais, Kamis (16/9/2021). Nuno Espirito Santo dipecat Tottenham Hotspur pada 1 November 2021. (Sumber: Jeremias Gonzalez/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

LONDON, KOMPAS.TV - Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur memecat pelatih Nuno Espirito Santo per 1 November 2021. Pemecatan pelatih asal Portugal itu diumumkan melalui laman resmi klub.

“Saya tahu seberapa besar keinginan Nuno dan staf kepelatihannya untuk sukses dan saya mengumumkan keputusan ini dengan penuh penyesalan,” kata Direktur Olahraga Tottenham Fabio Paratici dalam pengumuman resmi klub.

Selain Nuno, staf pelatihnya yakni Ian Cathro, Rui Barbosa dan Antonio Dias juga dibebastugaskan.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Buka Kembali Kemungkinan Rekrut Antonio Conte

“Nuno benar-benar seorang pria baik dan akan selalu disambut di sini. Kami berterima kasih atas jasa-jasanya serta staf kepelatihannya dan mendoakan mereka yang terbaik,” lanjut Paratici.

Nuno didepak usai Tottenham kalah 0-3 dari Manchester United, Sabtu (30/10).

Selama memimpin Tottenham, Nuno baru menang lima kali dari 10 pertandingan Liga Inggris. Sisanya kalah.

Hugo Lloris dan kawan-kawan pun menorehkan rekor performa yang mengkhawatirkan di Premier League. Dari 10 laga, mereka hanya melesakkan sembilan gol dan telah kebobolan 16.

Nuno digaet Tottenham dari Wolverhampton Wanderers pada awal musim ini. 

Sebelum menunjuk Nuno, Spurs dilaporkan menawari sejumlah pelatih seperti Paulo Fonseca, Gennaro Gattuso, hingga Graham Potter. Namun, kesepakatan gagal terjalin.

Spurs mengumumkan bahwa keputusan mengenai pelatih baru akan dirilis secepat mungkin. Antonio Conte, eks juru taktik Juventus, Chelsea, hingga Inter Milan dirumorkan menjadi kandidat kuat suksesor Nuno.

Baca Juga: Solskjaer Minta Man United Tiru Tyson Fury: Habis Jatuh Tertinju, Bangun, Lalu Menang


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x