Kompas TV olahraga kompas sport

Mengalami Masalah Jantung, Sergio Aguero Masuk Rumah Sakit

Kompas.tv - 31 Oktober 2021, 22:45 WIB
mengalami-masalah-jantung-sergio-aguero-masuk-rumah-sakit
Striker Barcelona Sergio Aguero dilarikan ke rumah sakit usai mengalami masalah di jantungnya. (Sumber: ESPN)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

BARCELONA, KOMPAS.TV - Sergio Aguero diharuskan mendapat perawatan di rumah sakit usai ia didiagnosa mengalami masalah di jantungnya. 

Aguero tampil sebagai starter saat Barcelona menjamu Alaves, Minggu (31/10/2021) dini hari. 

Namun ia harus ditarik pada menit 42 setelah ia bertabrakan Victor Laguardia. Meski berhasil kembali berdiri, namun Aguero terlihat tidak nyaman untuk melanjutkan pertandingan. 

Saat mendapat perawatan tim dokter Barcelona, detak jantung pemain berusia 33 tahun itu dikatakan jauh lebih tinggi dari yang seharusnya. 

Aguero lantas dibawa ke rumah sakit untuk diberi perawatan lebih lanjut. Laga Barcelona melawan Alaves sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1.

Usai mendapatkan perawatan di rumah sakit, menurut Marca, Aguero akan tetap berada di bawah pengawasan profesional medis setidaknya selama dua hari lagi untuk menjalani tes kardiologi. 

Baca Juga: Sergio Aguero Terkejut dengan Budaya Latihan di Barcelona: Ini Tak Pernah Saya Rasakan Sebelumnya

Dalam laporan tersebut, Barcelona setuju dengan keputusan tersebut dan tidak akan mengambil risiko dengan legenda Manchester City mengingat sifat masalah yang tidak biasa.

Aguero hanya akan kembali ke tempat latihan ketika aman untuk melakukannya dan Barcelona nanti juga akan mengabarkan bagaimana kondisi lebih lanjut pemain asal Argentina tersebut. 

Sementara itu, Sport mengklaim pemeriksaan awal Aguero ditemukan aritmia di jantungnya. Aritmia merupakan kelainan di mana jantung berdetak dengan ritme yang tidak teratur.

Sergi Baruan, pelatih sementara yang menggantikan Ronald Koeman juga mengatakan saat ia ditarik keluar, Aguero mengaku merasa pusing dan kemudian langsung dibawa ke rumah sakit. 

"Saya bertanya kepadanya dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia pusing," kata Barjuan tentang Aguero. 

"Saya diberitahu bahwa dia pergi ke rumah sakit. Saya tidak tahu apa-apa lagi," imbuhnya. 

Kehilangan Aguero tentu menjadi kerugian lain yang dialami Barcelona yang tengah berusaha bangkit setelah menjalani awal musim yang buruk.  

Baca Juga: Presiden La Liga: Barcelona Bisa Pertahankan Messi jika Tak Rekrut Aguero dan Depay

 



Sumber : Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x