Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Inter Milan vs Udinese: Joaquin Correa Jadi Aktor Utama Kemenangan 2-0 Nerazzurri

Kompas.tv - 31 Oktober 2021, 21:05 WIB
hasil-inter-milan-vs-udinese-joaquin-correa-jadi-aktor-utama-kemenangan-2-0-nerazzurri
Striker Inter Milan, Joaquin Correa mencetak dua gol kemenangan timnya atas Udinese dalam lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia pada Minggu malam (31/10/2021) WIB. (Sumber: Spada/LaPresse via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MILAN, KOMPAS.TV - Hasil Inter Milan vs Udinese dalam laga lanjutan pekan 10 Liga Italia 2021-22 berkesudahan dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Nerazzurri

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan pada Minggu (31/10/2021) malam WIB, dua gol kemenangan Inter Milan diciptakan oleh Joaquin Correa. 

Tambahan tiga poin ini membuat Nerazzurri memangkas jarak dengan Napoli serta AC Milan di puncak klasemen. Dengan raihan 24 poin, kini Inter Milan hanya berjarak 4 angka dari dua tim teratas. 

Di sisi lain, Udinese tertahan di peringkat 14 dengan koleksi 11 poin. Kekalahan ini juga membuat Le Zebrette tidak meraih kemenangan dalam 6 pekan terakhir. 

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia - Juventus Tersungkur

Inter arahan Simone Inzaghi sejak awal laga sudah mencoba tampil dominan. Tetapi, Udinese lebih dulu menciptakan ancaman. 

Pada menit kelima, tendangan voli Jens Stryger Larsen hampir merobek gawang Inter. Beruntung, sepakan Larsen dari dalam kotak penalti tersebut masih lemah dan mengarah tepat ke kiper Samir Handanovic. 

Selang empat menit, tuan rumah giliran menebar ancaman. Sayang, tendangan spekulasi Nicolo Barella hanya melambung tipis di atas mistar. 

Memasuki menit 12, Barella kembali mendapatkan kans untuk mencetak gol. Namun, tendangan jarak dekat Barella mampu ditepis secara gemilang oleh kiper Udinese, Marco Silvestri dengan kakinya. 

Kendati tampil dominan dan berbahaya dalam melancarkan serangan, skor imbang tanpa gol tidak berubah hingga babak pertama berakhir. 

Selepas jeda, intensitas serangan Nerazzurri ditambah. Namun, baru pada menit 60, Inter Milan akhirnya sukses mencetak gol pembuka. 

Joaquin Correa dengan sangat baik menyambut umpan terobosan Alessandro Bastoni dan lolos dari kawalan tiga bek Udinese. Sepakan mendatar nan akuratnya gagal dibendung Silvestri. 

Tidak hanya sampai di situ, Correa kembali membuat Inter menjauh delapan menit kemudian. 

Bermula dari tusukan Denzel Dumfries yang kemudian mengirim umpan silang ke depan gawang Udinese, Correa sukses menyambarnya untuk menjadikan Inter unggul 2-0. 

Kendati memiliki beberapa peluang untuk menambah gol, keunggulan 2-0 Inter bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia - Juventus Tersungkur

SUSUNAN PEMAIN

INTER MILAN (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Joaquin Correa.

UDINESE (3-2-2-2-1): Marco Silvestri; Rodrigo Becao, Bram Nuytinck, Samir; Mato Jajalo, Jean-Victor Makengo; Nahuel Molina, Jens Stryger Larsen; Roberto Pereyra, Isaac Success; Beto.



Sumber : legaseriea.it


BERITA LAINNYA



Close Ads x