Kompas TV olahraga kompas sport

Klarifikasi Miralem Pjanic Usai Dituduh Rayakan Pemecatan Ronald Koeman

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 13:33 WIB
klarifikasi-miralem-pjanic-usai-dituduh-rayakan-pemecatan-ronald-koeman
Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman. (Sumber: Instagram@officialknvb)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Barcelona mengonfirmasi telah memecat Koeman pada Kamis (28/10/2021) pukul 05.02 WIB melalui laman resmi mereka.

Juru taktik asal Belanda itu dipecat usai El Barca kalah 0-1 dari Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 di Estadio de Vallecas.

Baca Juga: Ronald Koeman Dipecat Barcelona, Gerard Pique dan Sergio Busquets Kirim Pesan Menyentuh

"Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama. Presiden klub, Joan Laporta, memberi tahu dia tentang keputusan itu setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano," tulis pihak Barcelona, dikutip dari laman resmi klub via BolaSport.

"Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad pada Kamis di Ciutat Esportiva. Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada klub dan mendoakan yang terbaik untuknya dalam karier profesionalnya," kata pernyataan tersebut.

Usai Koeman resmi didepak dari Camp Nou, Miralem Pjanic langsung mengunggah sebuah pesan yang diduga menyindir Koeman lewat Instagramnya yang bertuliskan "tahu kapan harus melepaskan masalah tersebut".

Unggahan itu pun mendadak ramai diperbincangkan di media sosial.

Banyak yang berpendapat gelandang asal Bosnia & Herzegovina itu masih dendam terhadap Koeman karena dianggap menghancurkan kariernya di Barcelona.

Selama setahun berkerja sama dengan Koeman di Camp Nou, Pjanic cuma diberi Koeman kesempatan bermain sebanyak 6 kali sebagai starter di Liga Spanyol musim 2020-2021.

Namun, pada Jumat (29/10) dini hari WIB, Pjanic mengklarifikasi postingannya tersebut.

Pjanic menyebut tulisannya itu disalahartikan oleh banyak pihak.

Gelandang berusia 31 tahun itu menegaskan bahwa pernyataan tersebut sama sekali tak ada hubungannya dengan pemecatan Koeman.

"Di dunia yang orang-orangnya begitu terpaku dengan gadget, sangat mudah untuk menyalahartikan pernyataan seseorang dan menempatkannya di luar konteks yang ada," tulis Pjanic di Instagram Story-nya.

"Sepanjang karier, saya tak pernah bertujuan untuk menyakiti orang lain. Saya dibesarkan untuk menghormati semua orang dan saya berniat untuk terus begitu."

"Semoga Ronald Koeman sukses di karier selanjutnya, sedangkan saya akan melanjutkan fokus bersama tim saya yang sekarang," katanya.

Baca Juga: Terkait Ronald Koeman Dipecat Barcelona, Carlo Ancelotti: Sudah Biasa, Itulah Kehidupan Pelatih!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x