Kompas TV olahraga kompas sport

AC Milan ke Puncak Klasemen Liga Italia, Sang Pelatih Malah Minta Maaf, Ada Apa?

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 10:30 WIB
ac-milan-ke-puncak-klasemen-liga-italia-sang-pelatih-malah-minta-maaf-ada-apa
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (Sumber: acmilan.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

MILAN, KOMPAS.TV - AC Milan menggapai puncak klasemen sementara Liga Italia 2021-22 setelah menang 1-0 atas Torino dalam laga pekan 10, Rabu (27/10/2021) dini hari tadi di Stadion San Siro. 

Gol tunggal kemenangan Rossoneri dicetak oleh striker yang didatangkan dari Chelsea Juli lalu, Olivier Giroud. 

Tambahan tiga poin membuat Rossoneri ke puncak klasemen sementara dengan raihan 28 poin dari 10 laga. Setidaknya, AC Milan bakal di puncak hingga hari Jumat (29/10), sebelum Napoli, saingan terdekat Milan di klasemen, bermain.

Napoli tergeser di posisi kedua dengan 25 poin dari sembilan pertandingan. Pada pekan ke-10, Napoli akan menjamu Bologna di markasnya, Sao Paolo. Apabila Napoli gagal menaklukkan Bologna, Rossoneri bakal berstatus sebagai Capolista hingga awal pekan ke-11.

Baca Juga: AC Milan Menang Tipis dari Torino 1-0, Giroud Bawa Rossoneri ke Puncak Klasemen

Meski menang melawan Torino, pelatih Milan Stefano Pioli malah meminta maaf. Permintaan maaf Pioli ditunjukkan kepada Rafael Leao. 

Pioli merasa bersalah, lantaran memainkan Gelandang sayap dari Portugal itu seolah tanpa jeda.

Sudah 745 menit dihabiskan Leao di atas lapangan atau setara 10 pertandingan Liga Italia beruntun. Catatan penyerang asal Portugal hanya kalah dari Fikayo Tomori (841 menit). 

Dalam laga kontra Torino, Leao seolah tampil kelelahan. 

"Leao sudah diperas energinya. Saya minta maaf. Tetapi, kami harus terus seperti ini karena kami bisa mendapatkan hasil-hasil penting seperti sekarang," sebut Pioli dalam wawancara seusai pertandingan yang dikutip dari Tuttomercatoweb. 

Harapan Pioli dapat mengistirahatkan Leao dan meminimalisir risiko cedera. Namun, AC Milan harus menjalani jadwal padat. 

Selama bulan November nanti, Rossoneri menghadapi lawan-lawan kuat seperti AS Roma, FC Porto, Inter Milan, Fiorentina, hingga Atletico Madrid. 

Baca Juga: Dinanti Jadwal Sulit, Stefano Pioli Minta Skuad AC Milan Tampil Lebih Konsisten

Terlebih lagi, AC Milan masih memiliki 8 pemain yang cedera, seperti penjaga gawang Mike Maignan. Maignan diprediksi baru akan pulih pada Januari tahun depan.

"Ini akan sangat sibuk. Saya berharap bisa memiliki lebih banyak lagi pemain yang tersedia buat tim," imbuh Pioli.

 



Sumber : Tuttomercatoweb

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.