Kompas TV olahraga kompas sport

Cetak Sejarah, Atlet Lari 400 Meter Sri Mayasari Pecahkan Rekornas Berusia 37 Tahun

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 04:55 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Dari arena PON 20 Papua, dari nomor lari 400 meter sejarah baru tercipta usai Sri Mayasari memecahkan rekor nasional yang telah terukir selama 37 tahun.

Atlet Sumatera Selatan Sri Mayasari meraih medali emas nomor 400 meter putri cabang olahraga atletik sekaligus memecahkan rekor nasional nomor tersebut yang telah bertahan selama 37 tahun.

Sri menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 53,32 detik saat berlomba di arena Atletik Mimika Sport Complex, Klaster Mimika.

Torehan waktunya berhasil memecahkan rekor nasional milik Emma Tahapary dengan waktu 54,20 detik, yang dicetak di kejuaraan ASEAN tahun 1984 di Filipina.

Baca Juga: 2 Kapal Isoter Tetap Siaga di Papua hingga 5 Hari setelah Penutupan PON XX

Selain itu, Sri juga sukses mempertajam rekor PON atas namanya sendiri yang ditorehkan pada PON 19 di Jawa Barat pada 2016 lalu.

Melansir dari Kompas.com, Emma Tahapary menyebut bahwa selama proses latihan, Sri Mayasari kerap berkomunikasi dengan dirinya.

"Dia selalu menghubungi saya untuk berkomunikasi mengenai program-program latihan," ujar Emma Tahapary. Emma Tahapary berharap, Sri Mayasari dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang pertandingan level Asia, bahkan dunia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x