Kompas TV olahraga kompas sport

Usai Kalahkan Deontay Wilder, Petinju Tyson Fury Peringatkan Cristiano Ronaldo, Ada Apa?

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 20:23 WIB
usai-kalahkan-deontay-wilder-petinju-tyson-fury-peringatkan-cristiano-ronaldo-ada-apa
Usai mengalahkan Deontay Wilder, Tyson Fury peringatkan bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (Sumber: Mirror Fighting)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

LAS VEGAS, KOMPAS.TV - Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury, memperingatkan Cristiano Ronaldo usai berhasil mempertahankan gelar juara dunia WBC, Minggu (10/10/2021).

Tyson Fury mengalahkan Deontay Wilder dengan KO pada ronde ke-11 untuk mempertahankan sabuk juara WBC.

Setelah berhasil mengalahkan Wilder di Amerika Serikat, pria kelahiran Manchester itu mengisyaratkan di duel selanjutnya ia ingin bermain di tanah kelahirannya.

Petinju berusia 33 tahun yang juga merupakan fans Manchester United itu berharap bisa melakoni duel di Old Trafford.

Dengan sedikit bercanda, ia juga memperingatkan Cristiano Ronaldo bahwa kota Manchester tidak cukup besar untuk menampung dua superstar olahraga.

“Saya memiliki dua pertarungan tersisa di sini, tetapi saya ingin membawa pertarungan gelar juara dunia kembali ke Manchester,” kata Fury kepada The Sun pekan lalu.

“Itu selalu menjadi impian saya untuk bertarung di Old Trafford."

Baca Juga: Tyson Fury Positif Tertular Covid-19, Tarung Ketiga Melawan Deontay Wilder Ditunda

"Saya sangat senang Ronaldo kembali ke Old Trafford - tetapi kota ini tidak cukup besar untuk kami berdua!"

“Jika saya tinggal di Manchester, itu akan menjadi masalah. Tapi saya tinggal berjarak satu jam di Morecambe, jadi jaraknya cukup jauh," tuturnya.

Fury adalah penggemar berat Ronaldo. Ia bahkan memberinya label 'GOAT' sebagai tanggapan atas penghargaan Pemain Terbaik Bulan September yang diterima bintang asal Portugal itu untuk pertama kalinya sejak 13 tahun lalu.

Sementara itu, usai mengalahkan Deontay Wilder dengan KO di ronde ke-11, Fury sesumbar bahwa ia bisa mengalahkan siapa pun petinju yang bermain di kelas yang sama dengannya.

"Saya hanya bisa menjadi yang terbaik di hari saya, saya telah melakukan itu: Saya adalah petarung terbaik di era saya,” kata Fury.

“Saya benar-benar merasa kasihan pada semua orang yang harus melawan saya karena saya pergi ke ruang ganti dan saya tidak gugup, ini adalah pertarungan tinju bagi saya, tetapi mereka akan melawan petinju terbaik di generasi ini, itu pasti," tuturnya.

"Tanpa bermaksud terlalu keras, saya percaya bahwa saya bisa mengalahkan siapa pun dalam sejarah, siapa pun yang lahir, saya yakin saya punya peluang bagus untuk mengalahkannya," yakin Fury. 

Baca Juga: Kalahkan Qatar, Portugal Pesta Gol dan Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Lagi

 



Sumber : Kompas TV/Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x