Kompas TV olahraga kompas sport

Gagal Menang Lawan Brighton, Tomiyasu Tegaskan Arsenal Tak Perlu Berkecil Hati

Kompas.tv - 3 Oktober 2021, 20:12 WIB
gagal-menang-lawan-brighton-tomiyasu-tegaskan-arsenal-tak-perlu-berkecil-hati
Takehiro Tomiyasu menegaskan Arsenal tak perlu berkecil hati meski gagal menang lawan Brighton Hove Albion. (Sumber: Arsenal)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek Arsenal asal Jepang Takehiro Tomiyasu mengatakan bahwa timnya tak perlu berkecil hati meski gagal menang lawan Brighton. 

The Gunners yang tandang ke American Express Community Stadium untuk menghadapi tuan rumah Brighton, tak mampu meraih kemenangan setelah hanya bermain imbang 0-0.

Skuad asuhan Mikel Arteta tersebut padahal diunggulkan untuk meraih kemenangan setelah meraih poin penuh di tiga laga beruntun. 

Namun permainan apik yang mereka tunjukkan di laga sebelumnya justru hilang saat melawan Brighton. 

Mereka gagal untuk mengembangkan permainan dan lebih banyak mendapat tekanan dari tuan rumah. 

Alhasil, mereka gagal meraih kemenangan dan harus puas dengan tambahan 1 poin. 

Meski gagal meraih kemenangan, Tomiyasu justru mengatakan timnya tak perlu berkecil hati. 

Tomiyasu meyakini raihan 10 poin dari empat pertandingan merupakan hasil yang sangat bagus setelah kalah di tiga laga awal Liga Inggris. 

Baca Juga: Cedera Lutut, Granit Xhaka Absen Perkuat Arsenal 3 Bulan

“Selalu sulit untuk bermain setelah (pertandingan) melawan Tottenham tetapi saya pikir kami harus lebih agresif,” kata bek berusia 22 tahun itu.

“Itu tidak cukup bagi kami. Kami harus berpikir positif tentang satu poin karena kami tidak bisa memainkan permainan kami ketika mereka mendominasi sebagian besar waktu," lanjutnya. 

“Tapi saya pikir atmosfer (di ruang ganti) bagus karena kami mengambil 10 poin dalam empat pertandingan."

“Kami tidak harus berpikiran negatif, kami hanya harus fokus pada pertandingan berikutnya setelah pekan internasional," tegas Tomiyasu. 

Tomiyasu pun juga merasa ia telah semakin nyaman bermain di Arsenal. Meski begitu, Tomiyasu belum merasa puas dan akan berusaha untuk meningkatkan permainannya agar bisa terus bermain untuk membantu Meriam London. 

"Saya tidak tahu tentang tiga pertandingan pertama karena saya tidak di sini," imbuhnya.

“Saya hanya bermain empat pertandingan tetapi setiap pertandingan membuat saya berkembang, jadi saya harus terus seperti ini. Saya harus menjadi lebih baik."

“Saya juga harus menunjukkan nilai saya selama latihan, kalau tidak, saya tidak bisa bermain. Saya harus mendorong diri saya setiap hari," ucap pemain Timnas Jepang tersebut.  

Baca Juga: Arsenal Tawarkan Alexandre Lacazette ke AC Milan?

 




Sumber : Kompas TV/Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x