Kompas TV olahraga kompas sport

Arsenal Tawarkan Alexandre Lacazette ke AC Milan?

Kompas.tv - 30 September 2021, 18:49 WIB
arsenal-tawarkan-alexandre-lacazette-ke-ac-milan
Alexandre Lacazette melakukan perayaan usai mencetal gol ke gawang Sheffield United di laga Liga Prime Inggris, Senin (12/4/2021) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @Arsenal)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arsenal dikabarkan berniat melepas salah satu penyerang mereka yaitu Alexandre Lacazette di jendela transfer Januari mendatang.

Kontrak Lacazette di London Utara yang akan habis bulan depan membuat The Gunners harus melepas mantan striker Olympique Lyon tersebut di musim dingin.

Setidaknya, Arsenal bisa mendapatkan sedikit uang daripada harus kehilangan Lacazette di musim panas tahun depan secara gratis.

Dan menurut Calciomercato.com, Arsenal telah menawarkan Lacazette kepada raksasa Italia, AC Milan.

Milan kabarnya juga tertarik mendapatkan Lacazette. Meski di musim ini mereka telah memiliki Zlatan Ibrahimovic, Olivier Giroud, Ante Rebic, dan Rafael Leao, Rossoneri tetap berniat mendapatkan penyerang asal Prancis itu.

Baca Juga: Ashley Cole: Zlatan Ibrahimovic Memiliki Dua Kepribadian

Apalagi belakangan, Giroud dan Ibrahimovic masih sering absen akibat cedera atau kondisi fisik yang kurang bugar.

Sementara Leao belum menunjukkan konsistensi di lini depan Milan. Praktis Stefano Pioli saat ini hanya mengandalkan Ante Rebic sebagai ujung tombak.

Lacazette bergabung dengan Arsenal pada Juli 2017 dan telah memasuki tahun terakhir dari kontrak lima tahun yang ia tandatangani saat itu.

Selama berseragam Arsenal, Lacazette telah mencetak 72 gol dalam 192 pertandingan kompetitif. Namun di musim ini, ia baru sekali bermain di Liga Inggris dan belum mencetak gol.

Sebelum gabung meriam London, Lacazette menorehkan 129 gol dalam 275 pertandingan bersama Lyon di Ligue 1 dan telah bermain sebanyak 16 kali untuk tim nasional. 

Baca Juga: Cedera Lutut, Granit Xhaka Absen Perkuat Arsenal 3 Bulan

 

 

 




Sumber : Kompas TV/Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x