Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Persik vs Borneo FC, "Pesut Etam" Siapkan Perubahan Strategi

Kompas.tv - 8 September 2021, 18:56 WIB
jelang-persik-vs-borneo-fc-pesut-etam-siapkan-perubahan-strategi
Skuad Borneo FC saat merayakan gol di laga pekan perdana Liga 1 kontra Persebaya, Sabtu (4/9/2021). (Sumber: instagram.com/borneofc.id)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

BOGOR, KOMPAS.TV - Jelang duel pekan kedua Liga 1 2021-22 antara Persik Kediri vs Borneo FC, asisten pelatih Pesut Etam berencana melakukan rotasi pemain inti. 

Duel Persik vs Borneo FC sendiri bakal digelar pada Jumat (10/9/2021) di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. 

Saat ini, Borneo berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021-22. Klub berjuluk "Pesut Etam"  berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya dalam laga pekan perdana. 

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga 1 Indonesia 2021-22 Pekan ke-1: Borneo FC di Puncak

Kontras, Persik Kediri justru menelan kekalahan 0-1 dari Bali United di laga pembuka Liga 1 2021-22. Tetapi, asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin pantang meremehkan Macan Putih. 

"Kami sudah melihat bagaimana Persik bermain. Mereka tim kuat dan kami harus sangat waspada atas permainan mereka," sebut Amiruddin, dikutip dari Borneofc.id. 

Sebagai persiapan, Amiruddin juga menuturkan bahwa akan ada perubahan taktik melawan Persik. Terlebih, Pesut Etam kehilangan dua pilar asingnya, Francisco Torres dan Leo Guntara. 

"Perubahan seperti apa yang akan kami lakukan nanti, pastinya tidak bisa kami sebutkan. Yang jelas perubahan harus dilakukan," lanjut mantan pemain PSM Makassar tersebut. 

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2021-22 Pekan ke-2: Persela vs Persipura Jadi Pembuka, Ditutup Duel Persija vs PSIS

"Kami juga mencari posi dua pemain yang masih cedera (Francisco Torres dan Leo Guntara). Tetapi, kami punya kedalaman skuad yang bagus dan pemain pengganti yang siap tampil maksimal." 

"Anak-anak sudah sangat siap untuk menyongsong laga melawan Persik. Semoga kami bisa kembali memberikan hasil positif," pungkasnya. 

 




Sumber : borneofc.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x