Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio Putar Otak untuk Jebol Pertahanan PSIS

Kompas.tv - 8 September 2021, 16:06 WIB
pelatih-persija-jakarta-angelo-alessio-putar-otak-untuk-jebol-pertahanan-psis
Arsip foto - Para pemain Persija Jakarta mengikuti latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (21/4/2021), sehari jelang melakoni leg pertama final Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung. (Sumber: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio sedang memutar otak, ia harus memperkuat lini depan timnya di BRI Liga 1 2021/2022.

Pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022, Persija Jakarta diimbangi PSS Sleman 1-1. Gol semata wayang tim berjulukan "Macan Kemayoran" itu disumbangkan oleh Yann Motta.

Dari situ Alessio melihat bahwa Marko Simic dan kawan-kawan masih lemah dalam menuntaskan peluang. Arsitek asal Italia itu bakal memperbaiki penyelesaian akhir timnya untuk melawan PSIS Semarang.

Baca Juga: Hasil PSS vs Persija di Liga 1: Irkham Zahrul Mila Selamatkan Super Elja dari Kekalahan

Persija Jakarta bakal menghadapi PSIS pada pekan kedua BRI Liga 1 pada 12 September 2021.

"Saya pikir kami harus melakukan improvisasi di beberapa lini dan cara bermain tim ini. Tentu kami pun harus memperbaiki sisi penyerangan karena kami banyak membuat peluang, tapi tidak bisa mencetak gol," kata Alessio dikutip dari laman resmi klub.

Sebelum berhadapan dengan PSIS, sebisa mungkin Alessio akan memoles finishing touch Macan Kemayoran demi meraih kemenangan pertama di BRI Liga 1.

"Untuk itulah kami harus memperbaiki penyerangan dan kami harus menguasai dan mempertahankan bola," jelas bekas asisten Antonio Conte itu.

"Kami harus bisa mengalirkan bola lebih baik lagi. Lalu di beberapa situasi kami pun banyak kehilangan bola sehingga PSS bisa memanfaatkannya menjadi peluang," terang Alessio.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2021-22 Pekan ke-2: Persela vs Persipura Jadi Pembuka, Ditutup Duel Persija vs PSIS



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x