Kompas TV olahraga kompas sport

Masih Karantina, Debut Cristiano Ronaldo di Manchester United Tertunda?

Kompas.tv - 7 September 2021, 17:01 WIB
masih-karantina-debut-cristiano-ronaldo-di-manchester-united-tertunda
Debut kedua Cristiano Ronaldo di Manchester United tampaknya bakal tertunda akibat aturan karantina Covid-19 di Inggris. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Para Mancunian yang ingin menyaksikan debut kedua Cristiano Ronaldo di Manchester United tampaknya harus bersabar. 

Sebab, saat ini, Ronaldo yang baru sampai di Manchester masih harus menjalani karantina di rumahnya di Cheshire karena aturan Covid-19 di Inggris. 

Menurut laporan The Sun, kewajiban karantina yang dilakukan Ronaldo itu membuat dirinya setidaknya harus berada di rumah hingga hari Jumat (10/9/2021). 

Dengan begitu, Ronaldo kemungkinan hanya akan mempunyai waktu persiapan satu hari sebelum melakoni pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United pada Sabtu (11/9/2021).

Hal tersebut membuat debut Ronaldo di Manchester United bisa saja tertunda karena Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan belum akan menurunkan bintang asal Portugal itu di akhir pekan. 

Apa yang dialami Ronaldo ini serupa dengan pemain anyar Manchester United sebelumnya, Raphael Varane, yang harus menunggu hingga dua pekan lamanya untuk debut sebagai starter.

Ronaldo diprediksi baru akan bisa turun ketika Manchester United melakoni laga penyisihan grup Liga Champions melawan Young Boys pada Selasa (13/9/2021). 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Penjualan Jersey Manchester United

Akan tetapi, para fans Manchester United tetap bisa menyaksikan Ronaldo karena ia akan diperkenalkan sebelum kick-off melawan Newcastle. 

Meski begitu, ada sedikit peluang Ronaldo tetap bisa debut di akhir pekan saat melawan Newcastle United. 

Berbeda dengan Varane yang ketika datang ke Manchester United dengan kondisi fisik yang belum 100 persen, Ronaldo saat ini punya fisik yang sangat bugar. 

Ia sebelumnya telah menjalani pramusim di Juventus dan sempat bermain sebagai pemain pengganti saat melewan Udinese di laga pembuka Serie A. 

Bahkan, Ronaldo juga turut bergabung di skuad timnas Portugal saat ia mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 negaranya atas Republik Irlandia. 

Dua gol yang dicetak mantan pemain Real Madrid itu sekaligus membawa namanya sebagai pencetak gol terbanyak di kancah internasional. 

Total selama bermain untuk Portugal, Cristiano Ronaldo telah mencetak 111 gol mengungguli catatan 109 gol yang dimiliki legenda Iran, Ali Daei.  

Baca Juga: Sudah Raih Guinness World Records, Cristiano Ronaldo Masih Ingin Lebih

 



Sumber : The Sun


BERITA LAINNYA



Close Ads x