Kompas TV olahraga kompas sport

Dibuang Barcelona ke Besiktas, Miralem Pjanic: Ronald Koeman Tak Menghormati Saya!

Kompas.tv - 4 September 2021, 12:24 WIB
dibuang-barcelona-ke-besiktas-miralem-pjanic-ronald-koeman-tak-menghormati-saya
Gelandang Barcelona Miralem Pjanic yang menjadi incaran Inter Milan. (Sumber: Twitter @Miralem_Pjanic)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

BESIKTAS, KOMPAS.TV - Miralem Pjanic menyebut pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak menunjukkan rasa hormat kepada dirinya selama bermain di Camp Nou. 

Pernyataan itu disampaikan Pjanic usai resmi bergabung dengan klub Turki Besiktas pada Jumat (3/9/2021) waktu setempat. 

Pjanic tidak mendapat tempat di Barcelona racikan Ronald Koeman dan dipinjamkan selama satu musim ke Besiktas. 

Langkah peminjaman Pjanic juga menjadi upaya klub untuk mengurangi beban gaji yang membengkak. Pasalnya, eks pemain AS Roma itu merupakan salah satu pesepakbola dengan gaji tertinggi di Barcelona. 

Baca Juga: Joan Laporta Akui Kondisi Keuangan Barcelona dalam Kondisi Sulit

Selain itu, Pjanic juga dinilai tidak terlalu memberikan kontribusi positif di atas lapangan. Sejak ditebus dari Juventus pada musim panas 2020 silam, gelandang asal Bosnia itu baru main enam kali sebagai starter di ajang Liga Spanyol. 

Sering dibekap cedera juga menjadi faktor adaptasinya menjadi lambat. Hal tersebut membuat Ronald Koeman kerap membangkucadangkan Pjanic.

Namun, Pjanic dengan terang-terangan membuka sikap dingin Koeman yang tak acuh kepada dirinya. 

"Saya selalu ingin main untuk Barcelona tetapi siapa sangka situasinya menjadi rumit seperti ini. Titik di mana saya hanya main sedikit dan segalanya menjadi rumit," sebut Pjanic dikutip dari Marca.

"Saat bermain saya menjadi mengalami kesulitan, baik secara fisik maupun mental. Ini membunuh rasa percaya diri saya, lantaran saya tidak pernah berkomunikasi dengan Ronald Koeman." 

"Itu sangat aneh karena seorang pelatih adalah orang yang mengatakan siapa yang bermain dan siapa yang tidak, tetapi ada berbagai cara untuk melakukan sesuatu."

Baca Juga: Walau Tanpa Messi, Ronald Koeman Yakin Barcelona Akan Hadirkan Banyak Kegembiaraan untuk Cules

"Saya adalah pemain yang dapat menerima segalanya tetapi saya selalu ingin diberitahu hal-hal secara langsung. Bukan seolah-olah tidak ada apa-apa selayaknya saya berumur 15 tahun," imbuh gelandang asal Bosnia itu menambahkan.

Pjanic juga menyebut, hal paling buruk dari Ronald Koeman adalah tidak pernah menyaksikan para pemain yang 'terpinggirkan' saat mereka melakoni latihan intens. 

Menurutnya, Ronald Koeman adalah sosok yang tidak menaruh rasa hormat kepada dirinya. 

"Hal terburuk dari pelatih, yang mana saya percaya adalah rasa kurang hormat: Pemain yang tidak main akan menjalani latihan intens usai laga, sementara para starter istirahat untuk laga selanjutnya. Buruknya, pelatih tidak pernah melihat latihan para pemain yang tak main dan berlatih intens tadi," lanjut Pjanic. 

"Ini pertama kalinya saya melihat seperti ini. Bagaimana bisa saya mengubah sesuatu jika dia tidak ingin melihat latihan atau sikap saya? Ini hal terburuk yang pernah saya lihat," tandasnya. 



Sumber : Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x