Kompas TV olahraga kompas sport

Balik ke Man United, Ronaldo Ternyata Rela Gajinya Dipotong

Kompas.tv - 29 Agustus 2021, 17:22 WIB
balik-ke-man-united-ronaldo-ternyata-rela-gajinya-dipotong
Cristiano Ronaldo dikonfirmasi pelatih Juventus Massimiliano Allegri akan meninggalkan klub musim panas ini. (Sumber: Juventus FC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo ternyata rela gajinya dipotong demi balik ke Manchester United. 

Saat kabar Ronaldo akan meninggalkan Juventus, sang agen Jorge Mendes meminta bagi tim yang berminat kepada kliennya harus bisa memberikan gaji sebesar £20 juta per tahun (Rp394 miliar) atau £385 ribu per pekan. 

Manchester United yang ingin membawa pulang legendanya itu lantas tanpa ragu menawarkan sejumlah gaji yang diminta Ronaldo. 

Mega bintang asal Portugal itu pun setuju dan akan kembali merumput di Old Trafford untuk yang kedua kalinya. 

Namun ternyata, gaji yang diminta Ronaldo itu lebih rendah dari gaji yang ia terima di Juventus. 

Tampaknya, keinginan Ronaldo untuk kembali bermain di Inggris bersama Manchester United membuat ia rela memotong gajinya. 

Baca Juga: Fakta Menarik Transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United

Walau gaji yang Ronaldo terima di Man United lebih rendah dari yang ia terima di Juventus, nyatanya gaji Ronaldo masih yang tertinggi di Old Trafford. 

Sebagai informasi, David De Gea yang menjadi pemain gaji tertinggi di Old Trafford, sebelum kedatangan Ronaldo, mendapat bayaran per pekan oleh Man United sebesar £375 ribu atau setara Rp7,3 miliar. 

Manchester United kini tinggal menunggu waktu untuk meresmikan transfer Ronaldo meski pada hari Jumat kemarin mereka telah mengumumkan kesepakatan dengan Juventus perihal biaya transfer. 

Manchester United kabarnya setuju membayar biaya transfer Ronaldo kepada Juventus dengan harga tak sampai £20 juta. 

Ronaldo diperkirakan akan menjalani tes medis di Lisbon dan debut keduanya bersama Manchester United bisa terjadi saat melawan Newcastle pada 11 September usai jeda internasional. 

Beberapa pemain yang mungkin akan tersingkir dari Manchester United setelah kedatangan Ronaldo seperti Daniel James, Jesse Lingard hingga pemain muda Amad Diallo akan dipinjamkan ke klub lain sebelum bursa transfer resmi ditutup. 

Baca Juga: Efek Ronaldo, Nilai Pasar Saham Manchester United Meroket Rp4,1 Triliun!

 

 




Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x