Kompas TV olahraga kompas sport

Ole Gunnar Solskjaer Berharap Manchester United Beri Kontrak Baru untuk 5 Pemain Ini

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 17:17 WIB
ole-gunnar-solskjaer-berharap-manchester-united-beri-kontrak-baru-untuk-5-pemain-ini
Sosok pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Jelang melawan Arsenal, Ole terhadang catatan buruk tiap bertemu Arteta (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Ole Gunnar Solskjaer berharap Manchester United mau memberikan kontrak baru untuk 5 pemain inti di skuad.

Menurut The Sun, kelima pemain tersebut adalah Harry Maguire, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Luke Shaw, dan Paul Pogba.

Dengan pemberian kontrak baru, Solskjaer ingin agar mental para pemain inti tersebut semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

Solskjaer juga berharap, kontrak baru akan menjaga keharmonisan tim inti karena tidak ada kesenjangan gaji dari satu pemain dengan pemain lain.

Saat ini contohnya, Bruno Fernandes yang menjadi nyawa permainan Manchester United hanya mendapatkan gaji sekitar 100 ribu pounds per pekan.

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Kabar Baik Terkait Paul Pogba

Sedangkan Maguire, Shaw dan Rashford, mereka mempunyai gaji di angka 190 ribu pounds per pekan.

Jika dibandingkan dengan dua pemain bergaji tertinggi di Manchester United, Paul Pogba (290 ribu pounds) dan David De Gea (375 ribu pounds), tentu gaji tersebut sangat terpaut jauh.

Terkait Pogba, Man United saat ini masih terus memperlancar kontraknya.

Kontrak Pogba di Old Trafford sendiri akan kedaluwarsa tahun depan.

Itu berarti, gelandang timnas Prancis itu bisa pergi dari Manchester dengan gratis.

Baca Juga: Sancho dan Varane Gabung MU, Solskjaer Tatap Musim Depan dengan Optimistis

Kubu Setan Merah opstimistis, Pogba akan bertahan di klub dan menandatangani kontrak baru setelah melihat permainan apiknya saat MU mengalahkan Leeds di mana ia mampu mencatatkan 4 assist.

Sementara itu, eks pemain Manchester United Gary Neville merasa Pogba memang akan meninggalkan klub saat kontraknya habis tahun depan.

“Manchester United membutuhkan satu musim yang luar biasa dari Paul Pogba karena dia akan pergi musim panas mendatang," kata Neville.

“Saya pikir dia akan menikmati tim baru Man United ini, tetapi saya pikir dia memiliki ambisi untuk bermain di tempat lain, agennya telah memberi tahu kami hal itu."

"Saya pikir sekarang dia akan berpikir, 'Saya suka tim ini tapi saya ingin pergi ke Real Madrid atau Paris'," tandasnya.

Baca Juga: Usai Varane, Ole Gunnar Solskjaer Prioritaskan Transfer Pemain Ini



Sumber : Metro.co.uk


BERITA LAINNYA



Close Ads x