Kompas TV olahraga kompas sport

Teruntuk Rossi yang Segera Pensiun, Stoner: Dia Adalah Rival Terberat Saya

Kompas.tv - 7 Agustus 2021, 10:54 WIB
teruntuk-rossi-yang-segera-pensiun-stoner-dia-adalah-rival-terberat-saya
Casey Stnner (kiri) dan Valentino Rossi (kanan). (Sumber: Twitter/Official_CS27)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

SYDNEY, KOMPAS.TV - Valentino Rossi yang baru saja mengumumkan rencana pensiunnya disebut sebagai rival terhebat yang pernah dihadapi oleh mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner.

Jawara MotoGP edisi 2007 dan 2011 tersebut mengaku bangga pernah bersaing hingga berhasil merebut kemenangan dari The Doctor, julukan Rossi.

Rivalitas Stoner dengan Rossi mulai terlihat sejak pembalap asal Australia tersebut pindah ke Ducati pada 2007 dan berlangsung begitu sengit hingga tahun-tahun berikutnya.

"Tanpa diragukan, dia (Rossi) merupakan salah satu rival terhebat saya. Seluruh pencapaian saya tak diragukan lagi dengan menghadapinya," ungkap Stoner dalam sebuah cuitan di akun Twitter miliknya, Jumat (6/8/2021).

Baca Juga: Valentino Rossi Pensiun, Komedian Komeng Ajak Ambil Uang Pensiun Bareng

"Kami bersaing ketat selama bertahun-tahun. Saya belajar banyak darinya. Saya berharap dia dapat menikmati babak kehidupan selanjutnya. Masih banyak yang bisa dinikmati," sambungnya.

Namun, berbeda dengan Rossi, Stoner telah lebih dulu memutuskan pensiun dari balap motor 1.000 cc itu pada 2012 silam.

Kala itu, keputusan pensiun dini Stoner sangat disayangkan oleh banyak pihak karena tahun sebelumnya, bersama tim Repsol Honda, ia baru saja meraih gelar juara MotoGP keduanya.

Sementara itu, menurut Stoner, keputusannya untuk pensiun sudah sangat tepat ketika mengingat penyakit anemia yang dideritanya selama berkarier di MotoGP, sebagaimana diberitakan olelh MotoGP.com sembilan tahun silam.

Baca Juga: Akhir Karir Luar Biasa 25 Tahun Valentino Rossi di MotoGP

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x