Kompas TV olahraga kompas sport

Piala Emas CONCACAF 2021: Kosta Rika Juara Grup C

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 07:20 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Dari Piala Emas CONCACAF, Kosta Rika berhasil memastikan diri lolos ke perempat final sebagai juara Grup C, seusai menang tipis atas Jamaica. Sementara, kemenangan atas Quadlope tetap tidak meloloskan Suriname ke babak selanjutnya.

Cuaca buruk sempat menunda laga pamungkas Grup C Piala Emas CONCACAF antara Kosta Rika dan Jamaica di Exploria Stadium.

Kosta Rika memulai laga dengan mencoba tampil menekan pertahan lawan. Jamaika yang mengandalkan Andre Gray juga sempat beberapa kali mengancam gawang Kosta Rika. Namun, hingga jeda skor 0-0 tidak berubah.

Di babak kedua, Jamika mencoba lebih menekan pertahan Kosta Rika. Bahkan Andre Gray mendapatkan peluang emas menit ke-50, sayang sepakannya hanya mengenai tiang gawang.  

Gawang Jamaika justru harus keboolan lewat gol Bryan Ruiz pada menit ke-53, skor 1-0 tidak berubah hingga laga usai.

Hasil ini membuat Kosta Rika menjadi juara Grup C dan lolos ke perempat final dengan koleksi 9 poin dari tiga laga. Sementara, Jamika yang meraih poin 6 lolos sebagai runner up.

Laga Grup C antara Suriname melawan Quadeloupe memang sudah tidak menentukan lagi. Namun, keduanya mencoba bermain lepas demi kemenangan perdana di piala emas.

Bermain di BBVA Stadium, Suriname membuka keunggual lebih dahulu lewat gol Gleofila Haselbaink menit ke-14.

Namun, Quadeloupe mampu membalas melalui Matthias Phaeton pada menit ke-20. Quadaloupe yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-29, kembali harus kebobolan di babak kedua tepat menit ke-79 oleh gol Nigel Hasselbaink.

Skor 2-1 bertahan hingga babak kedua berakhir dan ini menjadi kemenangan perdana Suriname di piala emas.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x