Kompas TV olahraga kompas sport

Solskjaer Berharap Cavani Segera Putuskan Masa Depannya Bersama Manchester United

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 20:14 WIB
solskjaer-berharap-cavani-segera-putuskan-masa-depannya-bersama-manchester-united
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani merayakan golnya saat The Red Devils mengalahkan Southampton 3-2 di St. Mary, Minggu (29/11/2020) malam. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA,KOMPAS.TV - Ole Gunnar Solskjaer telah mengisyaratkan bahwa Edinson Cavani hampir mencapai keputusan apakah akan tetap di Manchester United selama satu tahun lagi. Namun, ia berharap pemain berusia 34 tahun tersebut segera mengambil keputusan.

Cavani menandatangani kontrak satu tahun dengan Manchester United pada bulan Oktober, dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi.

Meski tak lagi muda, Cavani masih tampil tajam dan telah terbukti sukses dengan 14 gol dalam 34 penampilannya bersama Manchester United.

Pemain berkebangsaan Uruguay tersebut turut mencetak dua gol saat Manchester United melawan Roma dalam kekalahan 3-2, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Edinson Cavani Akan Perpanjang Kontrak di Manchester United

Meski kalah di leg kedua, kemenangan 6-2 di leg pertama membuat Manchester United menang agregat 8-5 atas AS Roma untuk mencapai final Liga Europa di Gdansk akhir bulan ini.

Keraguan atas masa depan Cavani di Manchester United menyebar pada Maret lalu ketika ayahnya, Luis mengatakan bahwa mantan striker Paris Saint-Germain itu ingin kembali ke Amerika Selatan agar lebih dekat dengan keluarganya.

Manchester United sendiri telah mengadakan diskusi dengan Cavani selama beberapa bulan terakhir dalam upaya membujuknya untuk tetap di Old Trafford musim depan.

Sementara itu, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa keputusan ada di tangan sang pemain.

Baca Juga: Hasil Roma Vs Man Utd: Meski Kalah 3-2, Setan Merah Tetap Lolos ke Final Liga Europa!

Dilansir dari Independent, laporan padanpekan lalu menunjukkan bahwa Cavani telah memutuskan untuk tetap bertahan setidaknya satu tahun lagi di Manchester United.

Namun, Solskjaer mengatakan pada Kamis malam, bahwa situasinya kini telah "berubah".

Ia pun berharap, Cavani bisa segera menentukan masa depannya di Manchester United.

"Kami tidak memiliki batasan waktu (tentang keputusan Cavani), tetapi semakin banyak gol yang dia cetak, semakin baik kami sebagai tim, semakin besar peluang dia ingin merasakan perasaan ini lagi," kata pelatih asal Norwegia tersebut.

Baca Juga: De Gea Buktikan Diri Tak Seharusnya Jadi Kiper Kedua Manchester United

"Mari kita bicara setelah hari Minggu lagi mudah-mudahan. Mungkin sudah berubah, mungkin dia sudah memutuskan, mungkin."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x