Kompas TV olahraga kompas sport

Max Verstappen dari tim Red Bull Juara Grand Prix Formula 1 Italia, Hamilton Finish Kedua

Kompas.tv - 18 April 2021, 22:48 WIB
max-verstappen-dari-tim-red-bull-juara-grand-prix-formula-1-italia-hamilton-finish-kedua
Max Verstappen dari tim Red Bull memenangkan Grand Prix Formula 1 Emilia Romagna di sirkuit Imola Italia yang dramatis pada hari Minggu, (18/04/2021) (Sumber: AP Photo/Luca Bruno)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

IMOLA, KOMPAS.TV - Max Verstappen dari tim Red Bull memenangkan Grand Prix Formula 1 Emilia-Romagna yang dramatis pada hari Minggu (18/04/2021), setelah juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton terhambat karena menabrak dinding.

Selain itu balapan juga sempat ditangguhkan sementara menyusul insiden terpisah yang melibatkan rekan setim Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas.

Seperti dilansir Associated Press, Minggu (18/4/2021), Verstappen memimpin sebagian besar balapan di lintasan basah Imola dengan pembalap Red Bull itu mengalahkan Hamilton dengan selisih 22 detik untuk kemenangan ke-11 dalam kariernya.

Hamilton, yang memenangkan GP Bahrain pembukaan musim bulan lalu, menunjukkan semua keahliannya untuk kembali ke lapangan dari urutan kesembilan setelah insiden yang terjadi.

Hamilton finis di posisi kedua dan Lando Norris dari tim McLaren berada di posisi ketiga, 23,702 di belakang Verstappen.

Baca Juga: Lewis Hamilton dari Tim Mercedes-Benz Dapat Posisi Start Terdepan Formula 1 Imola Italia

Pembalap tim Mercedes-Benz Lewis Hamilton finish urutan kedua Grand Prix Formula 1 Emilia Romagna di sirkuit Imola Italia setelah sempat menabrak dinding dan terlempar ke urutan 9. Namun Hamilton mengejar dan finish urutan dua (Sumber: AP Photo/Luca Bruno)

Hamilton start di pole tetapi disalip oleh Verstappen di lap-lap awal.

Pembalap Inggris itu berada di posisi kedua dengan nyaman sampai dia keluar dari trek, melewati kerikil dan masuk ke dinding pada lap 31.

Dia berhasil kembali ke trek pada akhirnya tetapi jatuh ke posisi sembilan.

Beberapa waktu kemudian, pembalap Bottas dan Williams George Russell terlibat dalam kecelakaan - yang akan diselidiki setelah finis - dan balapan itu berbendera merah pada lap 34 dengan puing-puing dari mobil mereka berserakan di lintasan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x