Kompas TV olahraga kompas sport

Kans Scudetto Juventus Kian Tipis, Andrea Pirlo: Saya Salah, Target Kami Finis di Empat Besar

Kompas.tv - 8 April 2021, 18:50 WIB
kans-scudetto-juventus-kian-tipis-andrea-pirlo-saya-salah-target-kami-finis-di-empat-besar
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Sumber: Instagram@juventus)
Penulis : Gilang Romadhan

TURIN, KOMPAS.TV - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengaku telah membuat kesalahan besar yang menyebabkan target di Serie A musim ini hanya sekadar finis di empat besar. 

Juventus sendiri baru saja meraih kemenangan penting di laga tunda Liga Italia 2020/21 kontra Napoli, Rabu (7/4/2021) dengan skor 2-1. 

Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala menjadi aktor kemenangan Bianconeri. 

Hasil tersebut membuat Juventus kembali ke posisi 3 klasemen sementara dengan total raihan 59 poin dari 29 pertandingan. 

Kendati demikian, di saat bersamaan, sang pemuncak Inter Milan juga meraih 3 poin. Nerazzurri menekuk Sassuolo dengan skor 2-1. 

Baca Juga: Inter Milan Main Pragmatis, Antonio Conte: Tidak Penting Bermain Indah, Scudetto Lebih Penting!

Itu merupakan kemenangan ke-10 beruntun Inter di ajang liga dan membuat mereka saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan 11 poin dari pesaing terdekat. 

Kans Juventus untuk meraih scudetto ke-10 kali beruntun kian tipis. 

Pirlo selaku pelatih musim ini menyebut dirinya membuat kesalahan besar. Hal tersebut membuat target di awal musim adalah mempertahankan scudetto menjadi hanya finisi di posisi empat besar. 

"Saya membuat banyak kesalahan, tetapi saya akan melakukannya lagi. Ini musim pertama saya, saya membutuhkan pengalaman tersebut untuk masa kini dan masa depan," sebut Pirlo dikutip dari Football Italia. 

Baca Juga: Stefano Pioli Targetkan AC Milan Raih 75 Poin di Akhir Musim Liga Italia 2020/21

"Kesulitan musim tidak hanya saya yang mengalami, tetapi juga untuk banyak pelatih lain. Semua orang membuat kesalahan, saya tak terkecuali, saya belajar dari itu dan mencoba tidak mengulanginya."

"Target kami sekarang adalah finis di empat besar, karena sulit untuk berada di puncak."

"Ada 10 laga lagi, kami berharap melaluinya dengan kemenangan, dan lalu kami bersiap di final Coppa Italia," tandas Pirlo. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x