Kompas TV olahraga kompas sport

Jeblok di MotoGP Qatar, Valentino Rossi Targetkan Hasil Lebih Baik di MotoGP Doha

Kompas.tv - 1 April 2021, 18:44 WIB
jeblok-di-motogp-qatar-valentino-rossi-targetkan-hasil-lebih-baik-di-motogp-doha
Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Eddward S Kennedy

DOHA, KOMPAS.TV – Valentino Rossi gagal tampik apik di Moto GP Qatar pekan lalu dan berambisi untuk mendapatkan hasil lebih baik di MotoGP Doha akhir pekan ini.

Jadwal MotoGP Doha 2021 akan dimulai pada Jumat (2/4/2021) hingga balapan pada Minggu (4/4/2021) di Sirkuit Losail, Qatar.

Valentino Rossi yang meraih hasil jeblok pada pekan lalu, berambisi untuk mendapatkan hasil lebih baik di MotoGP Doha nanti.

Sejatinya, pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar pekan lalu, Valentino Rossi mampu mencatatkan waktu cemerlang dan bisa memulai balapan dari posisi keempat.

Namun karena masalah ban belakang di motornya, Valentino Rossi malah keteteran dalam balapan dan membuat posisinya merosot dan harus puas finis di urutan ke-12.

Baca Juga: Rossi: Absennya Marquez di MotoGP Qatar Bikin Pebalap Lain jadi Lebih Berkembang

"Kami berharap lebih banyak di GP Qatar, tetapi ketika balapan saya kesulitan dan kami menderita dengan ban belakang," kata Valentino Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (1/4/2021).

"Kami masih memiliki beberapa aspek positif untuk dibawa pada seri berikutnya karena posisi keempat saat kualifikasi adalah hasil yang sangat bagus."

Hasil kualifikasi GP Qatar pekan lalu yang jadi catatan tercepat Valentino Rossi membuat dirinya optimis untuk tampil lebih baik.

Rider berusia 42 tahun itu akan berusaha tampil maksimal dan meraih hasil lebih baik di MotoGP Doha akhir pekan ini.

"Itu adalah lap terbaik saya di Sirkuit Losail dan saya sangat senang," kata Valentino Rossi.

"Kami sekarang akan menganalisis data sebelum sesi latihan bebas. Kami akan mencoba menyelesaikan masalah yang kami hadapi."

Baca Juga: Bos MotoGP Ogah Ikut Campur Perseteruan Rossi dan Marquez: 'Saya Tidak akan Menyuruh Mereka Baikan'

"Kami bakal mencoba meningkatkan sentuhan dan berharap bisa mendapatkan hasil lebih baik akhir pekan ini," tutur Valentino Rossi lagi.

Balapan pekan lalu tampaknya memang jadi hari yang kurang baik Petronas Yamaha SRT. Selain Valentino Rossi yang finis di urutan 12, rekan setim Rossi, Franco Morbidelli juga meraih hasil buruk yakni urutan ke-18 dan gagal meraih poin.

Adapun MotoGP Doha akan diawali dengan sesi latihan bebas atau free practice pertama (FP1) pada Jumat (2/4/2021) pukul 19.40 WIB.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x