Kompas TV olahraga kompas sport

Sriwijaya FC akan Membina Akademi Sepak Bola Profesional

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 07:20 WIB
Penulis : Natasha Ancely

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Setelah menyambangi dua akademi sepakbola di Pulau Jawa beberapa waktu lalu, manajemen Sriwijaya FC akan membina akademi sepak bola yang dikelola secara profesional.

Sebagai langkah awal menghidupkan kembali akademi sepak bola SFC managemen skuad Laskar Wong Kito tengah menyusun konsep pembinaan yang akan diterapkan di akademi sepak bola SFC.

Meski telah melihat langsung pembinaan di akademi sepak bola ASIOP dan Firman Utina, nantinya pola pembinaan yang digunakan disesuaikan terlebih dahulu dengan kondisi akademi sepak bola SFC.

Managemen SFC juga memastikan, pembinaan tingkat elite dan support elite dalam akademi sepak bola Sriwijaya FC akan dilakukan secara serius.

Sehingga nantinya setelah melewati jenjang pembinaan di tingkat junior para pesepakbola muda Sumsel bisa diarahkan ke jenjang profesional.

Managemen juga berharap melalui akademi sepakbola SFC nantinya akan ada banyak pesepakbola muda asli Sumsel yang bisa mengisi komposisi pemain dalam skuad Laskar Wong Kito setiap musim kompetisi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x