Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool Kalah Empat Kali Beruntun di Anfield, Jurgen Klopp: Ini Sulit Diterima

Kompas.tv - 21 Februari 2021, 08:20 WIB
liverpool-kalah-empat-kali-beruntun-di-anfield-jurgen-klopp-ini-sulit-diterima
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Sumber: liverpoolfc)
Penulis : Gilang Romadhan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool kembali menelan kekalahan di ajang Liga Inggris. Kali ini, mereka kalah di Anfield dari rival dekatnya, Everton. 

Laga Liverpool vs Everton merupakan duel lanjutan pekan ke-25 Liga Inggris 2020/21 yang bertempat di Stadion Anfield, Minggu  (21/2/2021) yang berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu. 

Dua gol kemenangan The Toffees dicetak oleh Richarlison pada menit ke-3 dan eksekusi penalti Gylfi Sirgudsson 7 menit jelang waktu normal berakhir. 

Ini merupakan kekalahan kandang keempat beruntun pasukan Jurgen Klopp di Liga Inggris. Catatan buruk yang sebelumnya hanya pernah dicatatkan 98 tahun silam, tepatnya pada 1923. 

Hasil ini juga membuat The Reds semakin mustahil untuk mempertahankan gelar. Mohamed Salah dan kolega saat ini memiliki 40 poin dan tertahan di posisi 6, berjarak 16 poin dari Manchester City di puncak. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Minamino Bantu Sotuhampton Raih 1 Poin dari Chelsea, Liverpool Kalah di Anfield

Menurut Klopp, hasil ini terasa sangat menyakitkan. Lain itu, Klopp menganggap faktor utama kekalahan Liverpool adalah gol cepat Richarlison. 

"Ini hasil yang sulit diterima. Kami kebobolan gol pembuka yang sama sekali tidak perlu dan kami harus tidak boleh melupakannya. Itu merupakan hal krusial di laga tadi," sebut Klopp dikutip dari BBC Sports. 

"Kami membuat kesalahan di babak pertama dan mereka sukses memanfaatkannya.

Baca Juga: Jelang Derby Liverpool vs Everton, Carlo Ancelotti Beberkan Resep Hadapi The Reds

"Saya tidak akan membicarakan hal-hal baik hari ini karena kami kalah dan merasa terpuruk. Kami harus memperbaiki penyelesaian akhir dan lalu kami akan baru bisa memenangkan sebuah laga," tutup pelatih asal Jerman itu. 

Apabila ditinjau dari statistik pertandingan, Liverpool memang mendominasi laga dengan 72% penguasaan bola dan membuat 17 tembakan. 

Namun, penampilan kiper Everton, Jordan Pickford di bawah mistar gawang menjadi faktor lain Liverpool kalah. 8 tembakan Liverpool yang mengarah ke gawang sukses diselamatkan Pickford. 

Baca Juga: Derby Merseyside ke-238 Jadi Ajang Kampanye Lawan Kelaparan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x