Kompas TV olahraga kompas sport

Derby Merseyside ke-238 Jadi Ajang Kampanye Lawan Kelaparan

Kompas.tv - 20 Februari 2021, 17:38 WIB
derby-merseyside-ke-238-jadi-ajang-kampanye-lawan-kelaparan
Para anggota komunitas Fans Supporting Foodbanks. (Sumber: football365.com)
Penulis : Gilang Romadhan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Laga Liverpool vs Everton di pekan 25 Liga Inggris 2020/21 yang dimainkan di Stadion Anfield, Minggu (21/2/2021) pukul 00.30 WIB akan menjadi ajang kampanye kedua belah pihak suporter untuk memerangi kelaparan. 

Duel bertajuk derby Merseyside ke-238 ini hanya bakal sengit di atas lapangan. Tetapi, suporter masing-masing klub sepakat untuk menjadikan ajang kampanye. 

Kampanye #FootbAllTogerher terinspirasi dari sikap dermawan dari penggemar kedua klub di Amerika Serikat pada derby terakhir Oktober tahun lalu, yang secara kolektif mengumpulkan dana untuk Fans Supporting Foodbanks. 

Baca Juga: Jelang Derby Liverpool vs Everton, Carlo Ancelotti Beberkan Resep Hadapi The Reds

Sebagaimana derby Oktober silam, kedua tim akan mengenakan seragam khusus berlogoa Fans Supporting Foodbanks yang dikenakan saat pemanasan pra-laga, dengan tujuan mengajak basis suporter di seluruh dunia untuk terlibat dalam kampanye ini. 

"Kami sangat senang menerima dukungan dari kedua klub sepakbola dalam meningkatkan kesadaran untuk memerangi kemiskinan pangan," kata Dave Kelly, salah satu pendiri Fans Supporting Foodbanks dikurtip dari laman resmi Everton.

Baca Juga: Rashford yang “Dewasa” Ketika Jadi Korban Rasisme

"Banyak komunitas di seluruh dunia yang berjuang karena pandemi Covid-10, jadi akhir pekan ini kami meminta The Toffees dan The Reds untuk bersatu memabntu komunitas mereka sendiri di mana pun mereka berada melalui kampanya #FootbAllTogetherNow kami.

"Kendati mungkin ada rivaltias sepakbola di atas lapangan, di luar itu ada persatuan yang jelas sebagaimana kita bekerja sama di laga historis ini untuk mempromosikan pesan global tentang solidaritas.

Baca Juga: Pria Ini Curi Rp1,2 Miliar dari Ayahnya, Digunakan untuk Tempat Duduk Eksklusif di Kandang Liverpool

Gerakan anti kemiskinan pangan ini sebenarnya sudah dikampanyekan para individu-individu di dunia sepakbola Inggris. Salah satunya adalah Marcus Rashford. 

Dari akun twitter resminya, penyerang Manchester United, klub yang merupakan rival abadi Liverpool tersebut, mendukung kampanye di laga historis ini. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x