Kompas TV olahraga kompas sport

Atlet dengan Agenda Internasional akan Mendapat Prioritas Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 2 Februari 2021, 09:30 WIB

KOMPAS.TV - Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menyerahkan nama nama atlet serta official calon penerima vaksin covid-19 kepada Kementerian Kesehatan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sesmenpora Gatot Dewabroto. Gatot menjelaskan, Kemenpora sebelumnya telah bersurat kepada kemenko PMK dan Kemenko Perekonomian mengenai vaksin atlet dan mendapat tanggapan positif.

Selanjutnya 1.500 nama calon penerima vaksin dari sektor olahraga kini tengah menunggu giliran. Gatot berharap vaksin akan diberikan secepatnya , terutama bagi mereka yang akan berlaga di kualifikasi olimpiade dan kejuaraan internasional lainnya.

Sejauh ini ada 1.500 atlet serta official dari 20 cabang olahraga yang didaftarkan Kemenpora sebagai prioritas penerima vaksin. Termasuk di antaranya dari cabang olahraga basket yang akan mengikuti piala Asia Fibba pada Agustus 2021, serta cabang olahraga sepakbola.

Namun kemenpora memastikan hanya tim nasional yang mendapat jatah vaksin. Sementara untuk klub dengan keperluan kompetisi nasional belum menjadi prioritas.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x