Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Coppa Italia: Napoli Hentikan Laju Spezia, Tantang Atalanta di Semifinal

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 07:45 WIB
hasil-coppa-italia-napoli-hentikan-laju-spezia-tantang-atalanta-di-semifinal
Para pemain Napoli merayakan gol Kalidou Koulibaly ke gawang Spezia pada laga perempat final Coppa Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (28/1/2021) atau Jumat dini hari WIB. (Sumber: (AFP via KOMPASCOM/FABIO SASSO) )
Penulis : Ahmad Zuhad

NAPOLI, KOMPAS.TV - Pertandingan 8 besar Coppa Italia antara Napoli vs Spezia yang berlangsung pada Jumat (29/1/2021) berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Napoli.

Kemenangan ini membuat skuat Gennaro Gattuso berhak mendapatkan tiket ke semifinal. Di babak 4 besar nanti, Partenopei sudah ditunggu Atalanta yang pada Kamis (28/1) kemarin menyingkirkan Lazio. 

Babak semfinal sendiri akan berlangsung dengan format kandang-tandang. Leg pertama akan dimainkan pada 3 Februari waktu setempat, dan terakhir seminggu setelahnya atau 10 Februari. 

Laga semifinal lainnya mempertemukan Juventus vs Inter Milan. 

Jalannya pertandingan sendiri didominasi Napoli sejak awal. Partenopei sudah unggul 4-0 di babak pertama. 

Gol-gol mereka dicetak oleh Kalidou Koulibaly, Hirving Lozano, Matteo Politano, dan Eljif Elmas. Akan tetapi, Partenopei justru kebobolan 2 gol di paruh kedua dan tak sanggup menambah keunggulan. 

Ini menjadi babak semifinal Coppa Italia keempat bagi Gennaro Gattuso selama berkarier sebagai pelatih.

Usai laga, Gattuso senang dengan penampilan anak asuhnya, meski masih butuh mempertajam penyelesaian akhir. 

"Kami tidak menciptakan peeluang sebanyak biasanya malam ini, tapi kami berhasil memasukkan bola ke gawang.  Kami mengalami kesulitan saat ini di depan gawang dan kami tahu itu," kata Gattuso dikutip dari Football Italia.

Susunan Pemain

Napoli: Ospina; Hysaj, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; Elmas (Lobotka 69), Demme, Zielinski (Osimhen 69); Politano (Di Lorenzo 88), Lozano (Mertens 46) (Bakayoko 88), Insigne

Spezia: Krapikas; Vignali (Ramos 74), Ismajli (Bastoni 46), Terzi, Dell’Orco; Estevez (Sena 46), Ricci, Acampora; Gyasi (Farias 74), Galabinov (Agudelo 46), Verde



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x