Kompas TV olahraga kompas sport

Cetak Gol dari Jarak 96,01 Meter, Kiper Ini Pecahkan Rekor Dunia!

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 12:41 WIB
cetak-gol-dari-jarak-96-01-meter-kiper-ini-pecahkan-rekor-dunia
Tom King, kiper Newport County (Sumber: Akun Twitter @NewportCounty)
Penulis : Eddward S Kennedy

PLYMOUTH, KOMPAS TV - Kiper Newport County, Tom King, secara resmi memecahkan rekor gol terpanjang dalam sepak bola kompetitif pada pertandingan Newport County melawan Cheltenham Town, Rabu (20/01/2021).

Tendangan pemain berusia 25 tahun itu terbawa angin dan mengelabui kiper lawan Joshua Griffiths membuat Newport County unggul 1-0.

Guinnes World Records, Kamis (21/01/2021), mengonfirmasi jika King secara resmi memecahkan rekor gol terpanjang dengan jarak tempuh 96,01 meter atau 105 yards.

Rekor sebelumnya dipegang oleh pemain AC Milan, Asmir Begovic, untuk golnya pada 2 November 2013, ke gawang Southampton ketika ia bermain bersama Stoke City. Begovic mencetak gol sejauh 91,9m atau 100,5 yards.

Perlu waktu tujuh tahun untuk rekor ini akhirnya dipecahkan oleh King. "Saya sangat senang karena itu bukan sesuatu yang sengaja saya lakukan," ujar King senang.

"Saya yakin ini akan dibicarakan dalam waktu lama, jadi saya bangga dan saya yakin keluarga saya juga akan sangat bangga,” lanjutnya.

King mengatakan akan mengukur jarak golnya menggunakan pengukur sebelum disahkan. “Untuk melihat di mana gol saya cocok di buku sejarah,” canda King.

Ini adalah rekor terbaru untuk Newport County di bawah kepemimpinan manajer Michael Flynn, setelah tim asal Wales itu mengalahkan raksasa Liga Premier Leicester City di Piala FA pada Januari 2019.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x