Kompas TV nasional sapa indonesia

Hebat! Meski Berkebutuhan Khusus, Anak-Anak Ini Jago Melukis dan Bikin Gallery Seni

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 16:10 WIB

KOMPAS.TV - Terlahir dengan keterbatasan bukan berarti tak mampu berkarya.

Puluhan karya lukisan dari anak berkebutuhan khusus dipamerkan dalam sebuah gallery seni. Melihat dari segi warna-warninya memiliki nilai seni tersendiri, yang bisa menginspirasi anak-anak berkebutuhan khusus lainnya.

Sering kali anak autisme atau anak berkebutuhan khusus dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

Di sinilah Dunya Mugijanto, orangtua dengan anak berkebutuhan khusus, tergerak membuat suatu wadah, bagi mereka agar sang buah hati bisa unjuk kemampuan.

Karya seni lukisan-lukisan ini, merupakan hasil karya dari anak-anak berkebutuhan khusus. Paduan warna-warninya memiliki nilai seni tersendiri, dan sangat diminati para pengunjung pameran.

Tidak mudah untuk menemukan keunikan dari anak berkebutuhan khusus. Namun, setiap anak juga memiliki bakat yang bisa diasah.

Sementara itu, menurut sang guru lukis, jika bakat melukis bagi anak berkebutuhan khusus dapat dibimbing dengan benar tidak menutup kemungkinan anak itu akan menjadi seorang seniman yang besar.

Tak hanya lukisan, karya-karya seni lainnya dari anak-anak berkebutuhan khusus, seperti desain jaket hingga syal dengan motif unik kini sudah mulai dipasarkan.

Dunya juga nantinya akan terus bekerja sama dan mengangkat para seniman autisme untuk berkarya dalam keterbatasannya.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x