Kompas TV nasional berita kompas tv

Idul Adha di Tengah Pandemi, Anies: Batasi Jumlah Orang Saat Pemotongan Hewan

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Untuk mencegah penyebaran covid-19 saat perayaan Idul Adha mendatang, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau agar pelaksanaan pemotongan hewan kurban harus diikuti dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara, Kapolda Metro Jaya meminta masyarakat untuk tidak mudik dalam masa libur Idul Adha yang jatuh pada Jumat 31 Juli mendatang.

Dalam video yang diunggah di akun Youtube Pemprov DKI, Anies meminta agar panitia pemotongan hewan kurban di Jakarta bisa membatasi jumlah orang yang hadir saat proses pemotongan.

Anies juga mengimbau agar warga yang membeli hewan kuran tidak hadir langsung di lokasi, dan hanya diwakilkan oleh panitia hewan kurban yang jumlahnya dibatasi. Tak hanya Pemprov DKI, Polda Metro Jaya juga mengajak masyarkat untuk menekan penyebaran covid-19 dalam merayakan Idul Adha.

Selain mengeluarkan imbauan untuk tidak mudik, Polda Metro Jaya menurut rencana juga akan melakukan penyekatan jalan di sejumlah titik. Tujuannya, untuk mencegah warga Jakarta bepergian keluar Jakarta, sehingga bisa berpotensi menyebarkan virus corona. Diketahui, DKI Jakarta saat ini menjadi provinsi ke 2 dengan tingkat penularan covid-19 tertinggi setelah jawa timur.

Baca Juga: Masih Pandemi Corona, Menag: Istiqlal Tidak Gelar Shalat Idul Adha



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x