Kompas TV nasional berita kompas tv

Jelang Idul Adha, Petugas Temukan Hewan Tak Layak Kurban

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 15:45 WIB

KEDIRI, KOMPAS.TV - Jelang Idul Adha, Dinas Peternakan Kota Kediri terus memeriksa hewan kurban di sejumlah pasar. Selain menemukan beberapa kambing yang tidak sesuai standar, petugas masih menemukan Pedagang yang tidak mematuhi protokol pencegahan covid 19.

Satu persatu kambing di Pasar Hewan Muning Kota Kediri diperiksa kondisi kesehatannya oleh petugas dari Dinas Peternakan. Mulai dari mata hingga gigi hewan kurban semua diperiksa oleh petugas.

Dalam sidak kali ini petugas menemukan beberapa kambing yang mengalami cacat di bagian kaki. tidak hanya itu, usia beberapa kambing juga belum memenuhi kriteria dalam ajaran agama untuk dijadikan hewan kurban.

Selain menemukan hewan cacat, petugas juga menjumpai pedagang yang abai akan protokol pencegahan covid-19. Para pedagang masih banyak yang belum menggunakan masker dan berkerumun.

Penekanan protokol kesehatan dalam Idul Adha tahun ini benar-benar ditegaskan oleh Pemerintah Kota Kediri. Masyarakat diimbau untuk bisa berdisiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Tidak hanya memeriksa kondisi kambing dan sapi, petugas juga memberikan contoh penyembelihan hewan kurban tanpa menggunakan kekerasan. Rencananya, kegiatan sidak hewan kurban ini, akan terus dilakukan hingga hari raya idul adha tiba.

Baca Juga: Inspiratif! Kumpulkan Uang Jajan, 28 Anak Patungan Beli 4 Sapi Kurban



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x