Kompas TV nasional berita kompas tv

Himbara Luncurkan Digiku, Bantu UMKM Bangkit di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 18 Juli 2020, 09:00 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Himpunan bank-bank milik negara, (Himbara) yang beranggotakan Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BTN mendorong UMKM tetap tumbuh ditengah kondisi pandemi corona.

Jumat, 17 Juli 2020 Himbara meluncurkan produk permodalan digital Digiku.

Digiku produk permodalan digital hasil kerjasama Pemerintah, Himbara, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) RI, serta pelaku ekosistem digital.

Launching Digiku dihadiri Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menko Bidang Perekonomian, Menteri Kemenparekraf, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Menteri Kominfo, Direksi Himbara, Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, serta CEO pelaku ekosistem digital.

Pandemi covid-19 telah memperlambat pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Namun ada tren positif dari transformasi UMKM offline ke daring, melalui gerakan nasional bangga buatan Indonesia.

Digiku bisa memberikan bantuan modal hingga 20 juta rupiah dengan tenor satu tahun atau 12 bulan, dengan pelayanan full digital.

Jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai cukup besar 180 juta jiwa.

Indonesia memiliki perkembangan ekonomi digital terbesar dan tercepat di kawasan Asia Tenggara dan ekosistem pemodalan digital Indonesia tidak kalah dengan negara di Asia Tenggara lain.

Pihak Himbara menambahkan, pelaku UMKM ini membutuhkan kemudahan akses modal perbankan untuk ekspansi bisnis, melalui kerjasama dengan platform ekosistem digital dan Digiku menjawab semua ekspansi cepat UMKM, untuk maju dan bangkit berkembang di tengah pandemi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x