Kompas TV nasional sosial

Jadwal KRL Bertambah dari Bogor dan Cikarang, Mencegah Kepadatan Jam Sibuk Pagi dan Sore

Kompas.tv - 12 Juli 2020, 21:25 WIB
jadwal-krl-bertambah-dari-bogor-dan-cikarang-mencegah-kepadatan-jam-sibuk-pagi-dan-sore
Penumpang menunggu KRL (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai mengoperasikan Kereta Luar Biasa (KLB) di jalur Jabodetabek.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan penumpang yang kerap terjadi di jam sibuk, yakni yang terjadi di pagi dan sore hari.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba menjelaskan bahwa pengoperasian KLB itu untuk menambahkan frekuensi perjalanan di jalur lintas Bogor-Manggarai dan Cikarang-Manggarai. 

Nantinya, akan ada dua jadwal pemberangkatan KLB pada pagi hari dari Stasiun Bogor dengan tujuan Manggarai. 

"Sementara dari Stasiun Cikarang pada pagi hari terdapat satu jadwal pemberangkatan KLB dengan tujuan Manggarai," ujar Anne dalam keterangan tertulisnya Minggu (12/7/2020). 

Selain pagi hari, Anne melanjutkan, akan tersedia pula KLB pada jam sibuk sore hingga malam hari dengan tujuan akhir Stasiun Cikarang. 

Adapun KLB tersebut sudah mulai dioperasikan pada Minggu pekan ini.

Penambahan frekuensi perjalanan itu diharapkan dapat mengantisipasi kepadatan pengguna KRL pada pekan depan, khususnya hari Senin (13/7/2020). 

Sebelumnya, PT KCI mencatat sebanyak 419.292 orang menggunakan KRL pada Senin (6/7/2020) pekan lalu. 

Anne mengatakan, jumlah tersebut meningkat enam persen Senin pekan sebelumnya dan menjadi angka tertinggi pengguna KRL selama pandemi Covid-19.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x