Kompas TV nasional berita kompas tv

Secapa AD Jadi Klaster Sebaran Corona, Penghuni Kompleks Diminta Isolasi Diri

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 10:00 WIB

KOMPAS.TV - Kasus positif covid-19 pada hari Kamis 9 Juli, bertambah 2.657 orang dan meninggal 58 orang, serta sembuh 1.066 orang.

Penambahan tertinggi didapat dari daerah Jawa Barat, dari klaster Secapa Angkatan Darat di Bandung  sebanyak 1.262 orang.

Terkait dengan adanya klaster baru di Secapa Angkatan Darat Kota Bandung, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menilai penanganan klaster baru corona sudah membaik.

Menurut Ridwan Kamil para siswa sekolah Calon Perwira Angkatan Darat sudah disiplin dalam penanganan saat ini.

Sementara, gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Jawa Barat, menyerahkan sepenuhnya pelacakan dan tindak lanjut penanganan klaster baru, di Secapa AD kepada instansi TNI Angkatan Darat.

Sementara itu pasca ditemukannya kluster baru, di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat, Secapa AD, mendapat penjagaan ketat. Sekolah Calon Perwira TNI AD kini terlihat tertutup dan cenderung sepi.

Dari hasil pantauan tim liputan, Di Jalan Hegarmanah Kota Bandung, jalan masuk menuju Secapa AD terlihat sepi. Kompleks Secapa juga ditutup, sementara para Perwira TNI dan penghuni kompleks diminta untuk mengisolasi diri.

Baca Juga: Soal 3 Klaster Baru Corona di Jawa Tengah, Ini Kata Ganjar Pranowo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x