Kompas TV nasional berita kompas tv

PPDB Online Menuai Polemik, Ini Tanggapan Wagub Jakarta

Kompas.tv - 24 Juni 2020, 22:20 WIB

KOMPAS.TV - Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2020 sudah dimulai. Namun dalam proses PPDB online masih banyak warga yang kesulitan saat mendaftar secara online.

Tahun ini semua Pendaftaran Peserta Didik Baru melalui sistem online, baik untuk warga DKI Jakarta ataupun warga luar DKI Jakarta.

Di SMK Negeri 15 Jakarta posko PPDB didirikan untuk menampung keluhan dan membantu orang tua atau wali murid yang kesulitan mendaftar.

Baca Juga: Demo PPDB 2020, Syarat Masuk Sekolah Lebih Utamakan Umur daripada Nilai

Menyikapi protes orang tua murid terkait penerimaan peserta didik baru tahun 2020 secara online, Wakil Gubernur Dki Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan sistem itu mengacu pada Peraturan Mendikbud No 44 tahun 2019.

PPDB DKI Jakarta mengedepankan pendekatan 40% untuk jalur zonasi agar terjangkau masyarakat .

Selasa kemarin (23/4/2020), orang tua murid memprotes pelaksanaan PPDB DKI Jakarta yang menerapkan prioritas usia tertua ke usia termuda.

Baca Juga: Orang Tua Keluhkan Zonasi Usia dalam PPDB Online DKI Jakarta

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.