Kompas TV nasional berita kompas tv

Wagub DKI: 79 Pedagang Pasar Palmerah Positif Covid-19 Sudah Isolasi Mandiri

Kompas.tv - 20 Juni 2020, 21:46 WIB
wagub-dki-79-pedagang-pasar-palmerah-positif-covid-19-sudah-isolasi-mandiri
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat mengunjungi Pasar Palmerah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6/2020). (Sumber: Warta Kota/Desy Selviany)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Sebanyak 79 pedagang di Pasar Palmerah, Jakarta Barat positif Covid-19 setelah menjalani tes swab yang dilakukan Dinas Kesehatan DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Achmad Riza Patria menjelaskan saat ini para pedagang yang terpapar virus corona menjalani isolasi mandiri.

Pihaknya juga telah berkordinasi dengan pengelola pasar untuk melakukan sterilisasi pasar dan lapak 79 pedagang tersebut.

Baca Juga: Kawasan Pasar Minggu dan Terminal Ditutup Selama 3 Hari Usai Pedagang Positif Corona

"Para pedagang yang terdampak tersebut telah diminta untuk segera isolasi mandiri. Dan kios tempat berjualannya, kita minta melakukan penutupan sementara kemudian dibersihkan," ujarnya saat meninjau protokol kesehtan di Pasar Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (20/6/2020).

Saat peninjauan, Riza melihat para pedagang di Pasar Palmerah disiplin menjalankan protokol kesehatan. Rambu-rambu dalam protokol pencegahan penularan Covid-19 juga dilakukan. 

Seperti menggunakan penutup muka atau face shield dan masker saat berdagang, memeriksa suhu tubuh pengunjung dan penjual, hingga pembatasan pengunjung pasar.

Ia berharap kedisiplinan masyarakat dan pengelola pasar dan pusat perbelanjaan dalam melaksanakan protokol kesehatan dapat membantu menekan penyebaran virus corona.

Baca Juga: Pasar Kebayoran Lama Siapkan Skema Baru, Pasca Ditutup Akibat Pedagang Positif Corona

"Alhamdulillah sejauh pencermatan saya, rambu-rambu pelaksanaan protokol COVID-19 telah dilaksanakan dengan baik, seperti ada pembatasan pengunjung, ada tempat cuci tangan, ada tanda traffic flow-nya dibuat agar satu arah jalannya, tidak bersentuhan," ujar Riza. 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x