Kompas TV nasional berita kompas tv

Pedagang Positif Corona, Ini Deretan Pasar yang Ditutup

Kompas.tv - 12 Juni 2020, 20:10 WIB

KOMPAS.TV - Pasar Serdang Kemayoran, Jakarta, akan ditutup setelah 14 pedagangnya reaktif terhadap virus corona.

Pemberitahuan pun diumumkan ke seluruh pedagang. Rencana penutupan pasar serdang kemayoran, dimulai pada Senin 15 Juni mendatang hingga Kamis, 17 Juni.

Rencana penutupan pasar dikeluhkan sejumlah pedagang, yang berarti tidak bisa berjualan selama 3 hari.

Sebelumnya, 14 pedagang pasar serdang kemayoran reaktif terhadap virus corona, setelah menjalani tes cepat. Pasar pun ditutup, untuk mencegah sebaran virus.

Sementara itu di palembang, Sumatera Selatan, Pasar Kebon Semai tetap dibuka. Padahal, 20 pedagangnya positif terjangkit virus corona.

Selain para pedagang, 5 warga di sekitar pasar juga positif terjangkit, sehingga pasar dijadikan klaster baru penularan virus corona di Palembang.

Pasar Kebon Semai sempat ditutup selama sepuluh hari, setelah seorang pedagangnya meninggal dunia, dengan status pasien dalam pengawasan PDP corona.

Di Kota Semarang, Jawa Tengah, Pasar Wonodri ditutup pengelola setelah tiga pedagangnya positif terjangkit virus corona. Penutupan pasar dimulai Jumat ini sampai minggu lusa.

Pasar Wonodri adalah pasar ketiga di Kota Semarang yang ditutup karena ada yang terjangkit virus corona. Dua pasar yang ditutup sebelumnya yakni Pasar Karangayu dan Pasar Mangkang.

Baca Juga: 8 Pasar di Jakarta yang Pedagangnya Terinfeksi Virus Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x