Kompas TV nasional berita kompas tv

Memasuki Jilid 4, PSBB Tagerang Raya Diperpanjang Hingga 14 Juni 2020

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 23:50 WIB

TANGERANG, KOMPAS.TV - Meski PSBB diperpanjang, namun keramaian terlihat, salah satunya di Pasar Tradisional Serpong. 

Sejumlah warga bahkan tidak memakai masker.

Lalu lintas di depan pasar juga ramai, karena sudah banyak pertokoan yang mulai buka, untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Walikota tangerang selatan menyatakan, PSBB diperpanjang lantaran tingkat kedisiplinan warga mencegah diri tertular virus corona hanya 70 persen.

Pada PSBB jilid empat ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, melonggarkan aktivitas rumah ibadah, untuk bisa digunakan masyarakat.

Ada sejumlah aturan baru yang akan dijalankan oleh warga Tangerang Raya selama PSBB tahap 3.

Salah satunya memperbolehkan warga berkegiatan keagamaan di rumah-rumah ibadah, sembari mematuhi panduan protokol kesehatan.

Selain itu, kegiatan belajar mengajar baik di sekolah maupun perguruan tinggi masih akan menjalani proses belajar mengajar jarak jauh hingga PSBB tahap 3 berakhir.

Sementara, untuk kegiatan warga di pasar tradisional, salah satunya di pasar Malabar, Kota Tangerang, tak jauh berbeda dibanding penerapan PSBB sebelumnya, yakni menjalani protokol kesehatan.

Namun, meski sudah memasuki PSBB tahap 3, kedisiplinan protokol kesehatan di pasar Malabar, Kota Tangerang masih belum maksimal.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x