Kompas TV nasional berita kompas tv

KSAU Lantik 45 Perwira TNI, Siapa Saja Mereka?

Kompas.tv - 18 Mei 2020, 18:28 WIB
ksau-lantik-45-perwira-tni-siapa-saja-mereka
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna (Sumber: tabloid.e-dirgantara.com)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 45 wisudawan yang terdiri dari 42 perwira TNI AU, dua perwira TNI AD, dan satu perwira lulusan Sekbang Malaysia menjalani pelantikan.

Pelantikan langsung dilakukan dan dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna. 

Baca Juga: Anggota TNI Dipenjara Akibat Ulah Istri Posting Kritik Pemerintah, Apa Kata Pengamat Militer?

Marsekal TNI Yuyu Sutisna memimpin upacara Wing Day atau Wisuda Sekolah Penerbang Terpadu Angkatan ke-97 itu di Markas Besar Angkatan Udara (Mabes AU), Jakarta, Senin (18/5/2020). 

"Meskipun dalam kondisi krisis Covid-19, kita masih dapat menyelenggarakan upcara Wing Day Sekbang Terpadu Angkatan ke-97 dalam kondisi yang penuh khidmat," ujar KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dalam sambutannya, Senin (18/5/2020), seperti dilansir Kompas.com 

Seluruh wisudawan itu terbagi menjadi dua jurusan, yakni fixed wing (pesawat tempur) dan rotary wing (helikopter).

Adapun perwira dari jurusan fixed wing meliputi, Letda Adiesca Setiya Hutama Sastra, Letda Aditya Rachman Al Hakim Ledta Ajeng Tresna Dwi Wijayanti. 

Selain itu, ada pula Letda Albinus Prima Pribadi, Letda Alexander Widi Oscar Bimantara, Letda Alfajar Aditya Rahman, Letda Andika Aulia Akbar, dan Letda Angga Ryan Senoaji. 

Kemudian, Letda Ari Dian Pratama, Letda Arya Mahendra, Letda Bagus Setianto, Letda Deny Taufik Prianda, Letda Diara Paramitha, Letda Faiz Amanullah Rachman, 

Berikutnya adalah Letda Fikri Hira Muzaki, Letda Franklyn Leonardo Wanma, Letda Gazha Firmansyah, Letda Iqbal Prakoso, Letda Irvansyah Dyka Prasetyo, dan Letda Luthfian Dwi Prarendahsyah. 

Ada pula Letda Muhammad Ricky, Letda Pradipta Wignyokoesumo Raharjo, Letda Rachmad Yudha Alfioso, Letda Rahmat Ruslan, Letda Ravi Rahmat, Letda Renda Bhimantara, Letda Rexy Fikry Fadhly, Letda Rian Aristiandi. 

Selanjutnya adalah Letda Rio Satrianni, Letda Robian Abdi, Letda Satria Kukuh Eritma, Letda Satria Putradirga, Letda Satriya Kristanto Wicaksono, Letda Sujati, dan Letda Jefri Piliang Perwira dari jurusan rotary wing meliputi Letda Sandro Imeldo, Letda Gilang Bella Mukti, Letda Aditya Auriana Saputra Iskandar, Letda Ghany Rahardyanto. 

Kemudian Letda Oki Surya Radinal, Letda Siswo Prayudha, Letda Helmi Gunawan, Letda Brian Raga Reksa, dan Letda M Yusuf Nur Abdillah. 

Baca Juga: Istri TNI Posting Rezim Jokowi Tumbang, Suami Terancam Penjara 14 Hari

Terakhir, perwira lulusan Sekbang Malaysia Letda Putu Navian Y. 

Dari dua jurusan itu juga telah melahirkan perwira terbaiknya, yakni Letda Ravi Rahmat dari fixed wing dan Letda Sandro Imeldo dari rotary wing. 

Seluruh wisudawan yang dilantik KSAU tersebut akan segera bergabung dengan skuadronnya masing-masing yang terdiri dari 34 penerbang pesawat fixed wing dan 10 penerbang rotary wing. 

Khusus untuk penerbang tempur, akan menjalani Kursus Pengenalan Terbang Pesawat Tempur (KPTPT) di Skadron Udara 15 sebelum akhirnya menjalani masa transisi di skuadronnya masing-masing.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x