Kompas TV nasional sapa indonesia

Kasus Prank Sembako Sampah, Anji: Jangan Ngejatuhin Orang Lain

Kompas.tv - 8 Mei 2020, 03:46 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Di era digital ini, selebritas media sosial atau yang biasa kita kenal dengan influencer, YouTuber, Selebtwit, ataupun Selebgram, punya pengaruh kuat terhadap masyarakat, terutama kalangan muda.

Bagaimana agar para selebritas media sosial ini punya sikap dan konten-konten media sosial yang inspiratif? Lalu secara psikologis, bagaimana agar selebritas media sosial ini tak menghalalkan segala konten hanya untuk meraih para pengikutnya?

Polisi telah menetapkan YouTuber asal Bandung, Ferdian Paleka, sebagai tersangka kasus prank sembako sampah dan kini buron.

Ferdian Paleka belakangan viral di media sosial bukan karena prestasinya, tapi karena konten pranknya yang dihujat netizen karena memberikan makanan berupa sampah dengan dalih berbagi saat bulan Ramadhan.

Bermula dari video iseng, seorang YouTuber asal Bandung, Ferdian Paleka, kini masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO Polrestabes Bandung.

Ferdian yang saat ini hilang bak ditelan bumi, membuat konten video prank sembako berisi sampah dan batu bata untuk diberikan kepada sejumlah waria sebagai bekal sahur.

Akibat perbuatannya, sejumlah waria melaporkan kejadian ini ke polisi, dan video prank sampah Ferdian Paleka mendapat reaksi marah sejumlah netizen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x