Kompas TV nasional berita kompas tv

Kejaksaan Agung Berbagi Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di DKI Jakarta dan Jawa Barat

Kompas.tv - 6 Mei 2020, 23:10 WIB
kejaksaan-agung-berbagi-sembako-untuk-warga-terdampak-covid-19-di-dki-jakarta-dan-jawa-barat
Tim bakti sosial (baksos) Kejaksaan Agung menggelar kegiatan dalam rangkaian Kejaksaan RI Peduli Covid-19 (Sumber: Kejaksaan Agung RI)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Di tengah pandemi Covid-19, Kejaksaan Agung Republik Indonesia menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) peduli terhadap masyarakat terdampak.

Kegiatan sosial dengan mengusung tagline “Kejaksaan RI Peduli” ini untuk berbagi paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Kejaksaan Agung Temukan Dua Orang Positif Covid-19 Usai Drive Thru Rapid Test

Sebelumnya, pihak Kejaksaan Agung juga telah melakukan kegiatan layanan rapid test Covid 19 secara drive thru kepada lebih dari 500 pekerja informal yang ada di sekitar kawasan lingkungan Kejaksaan Agung.

“Kejaksaan RI Peduli ini gerakan sosial insan Adhyaksa dalam menyikapi mewabahnya pendemi Covid-19,” ujar Jaksa Agung Burhanuddin, sesaat membuka acara sosial tersebut dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Rabu (6/5/2020).

Burhanuddin mengatakan, karena adanya penerapan yang mengharuskan social distancing dan phisycal distancing itu membuat banyak warga, utamanya yang tidak mampu menjadi terdampak secara ekonomi.

“Paket sembako diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu, utamanya masyarakat yang belum mendapatkan bantuan,” tutur Burhanuddin.

Burhanuddin menyampaikan, sumbangan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19 ini bersumber dari donasi pihak ketiga (dalam hal ini PT. Bank Tabungan Negara) yang tidak terikat sesuatu apa pun dan donasi dari warga Adhyaksa seluruh Indonesia yang terkumpul dalam Rekening “ Kejaksaan RI Peduli ”. 

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Kejaksaan Agung Gelar Drive Thru Rapid Test

“Sumbangan paket sembako ini ada bukan karena kita mampu atau kaya, tetapi karena kita peduli dengan situasi dan kondisi warga masyarakat di seluruh Indonesia yang terdampak dari menyebarnya wabah Covid 19,” kata Burhanuddin.

“Inilah saatnya kita berbakti pada negeri dengan membantu meringankan beban hidup masyarakat dan semoga pandemi Covid 19 segera dapat berlalu,” Burhanuddin menegaskan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x