Kompas TV nasional sapa indonesia

PBNU Imbau Shalat Tarawih di Rumah Dulu Selama Wabah Corona

Kompas.tv - 19 April 2020, 01:27 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Pemerintah melalui Kementerian Agama atau Kemenag serta beberapa ormas Islam mengimbau masyarakat agar melaksanakan ibadah shalat tarawih di rumah masing-masing selama Ramadan.

Baca Juga: [FULL] Penjelasan MUI Tentang Panduan Ramadan di Tengah Pandemi Corona

Adapun tindakan ini dilakukan guna mengurangi risiko penularan virus corona atau Covid-19 yang tengah mewabah mendunia.

Sementara itu, Kementerian Urusan Islam, Dawah, dan Bimbingan Arab Saudi juga mengumumkan bahwa shalat tarawih selama bulan Ramadan hanya akan dilakukan di rumah.

Hal itu mengingat penangguhan shalat di masjid tidak akan dicabut hingga pandemi virus corona berakhir.

Baca Juga: 57 Tenaga Medis Kena Corona, RS: Pasien Tidak Jujur...

Sebuah surat kabar Arab Saudi mengutip Menteri Urusan Islam Saudi Abdul Latif Al Sheikh yang mengatakan bahwa penangguhan shalat lima waktu di masjid lebih penting daripada penangguhan shalat tarawih.

Selanjutnya, Grand Mufti Arab Saudi, otoritas keagamaan tertinggi di Arab Saudi, juga mengatakan bahwa warga Arab Saudi diminta melaksanakan shalat tarawih dan shalat Idul Fitri di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.