Kompas TV nasional berita kompas tv

Stok Darah PMI Semakin Menipis, Ratusan Anggota Kepolisian Lakukan Donor Darah

Kompas.tv - 15 April 2020, 09:45 WIB

KOMPAS.TV - Kekurangan stok darah dalam 2 minggu terakhir, bahkan sempat kosong, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jakarta Utara mendapat sumbangan darah dari 139 personil Kepolisian Baharkam Polairud Mabes Polri dan Polres Jakarta Utara.

Selasa pagi (14/4/2020), ratusan Anggota Kepolisian ini melakukan donor darah di Kantor PMI Jakarta Utara.

Sesuai atensi Kapolri, mereka yang dinyatakan sehat diminta untuk menyumbangkan darahnya demi memenuhi kebutuhan transfusi darah di rumah sakit.

Saat ini, sudah terkumpul 106 kantung darah namun jumlah ini masih jauh dari kebutuhan per harinya yaitu 633 kantung darah.

Sementara itu, jelang diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar atau PSBB di Kota Pekanbaru, jajaran Polsek Pekanbaru Kota, bagikan sembako kepada puluhan masyarakat. sembako yang dibagikan berasal dari donatur dan sumbangan anggota polsek yang dikumpulkan.

70 warga kurang mampu terdampak Pemutusan Hubungan Kerja dan pekerja harian lepas yang sudah didata dari pihak kelurahan mendapatkan paket sembako.

Pembagian sembako kepada masyarakat  wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat sebelum pemberlakuan yang akan diterapkan pemerintah Kota Pekanbaru 17 April ini.
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x