Kompas TV nasional berita kompas tv

Apresiasi Konser Amal dari Rumah Didi Kempot, Jokowi: Ini Sesuai Anjuran Pemerintah

Kompas.tv - 12 April 2020, 00:24 WIB
apresiasi-konser-amal-dari-rumah-didi-kempot-jokowi-ini-sesuai-anjuran-pemerintah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat konferensi pers (konpers) tentang penanganan virus corona di Istana Bogor, Senin (16/3/2020) (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Presiden Joko Widodo ikut menyaksikan Konser Amal dari Rumah yang digelar penyanyi campur sari Didi Kempot, pada Sabtu (11/4/2020) malam.

Melalui sambungan telefon, Jokowi mengapresiasi langkah yang dilakukan Didi Kempot yakni melakukan konser dari rumah. Keputusan ini, sambung Jokowi, senada dengan anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah.

Jokowi menilai keputusan konser di rumah merupakan trobosan baru. Meski para penggemar tak bisa bertemu langsung Jokowi yakin para Sobat Ambyar sudah puas dengan Konser Amal dari Rumah yang disiarkan langsung KompasTV.

Baca Juga: Lagu Pamer Bojo Menutup Konser Amal Didi Kempot dari Rumah

"Terimakasih Mas Didi Kempot memulai sesuatu yang baru, konser dari rumah. Ini sesuai anjuran pemerintah, bekerja dari rumah, belajar dan ibadah dari rumah. Jadi Mas Didi Kempot tetap bertemu Sobat Ambyar meski dari televisi," ujar Jokowi.

Jokowi juga mengapresiasi pelantun “Cidro” ini untuk mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tidak mudik. Jokowi yakin para Sobat Ambyar yang ada di seluruh Indonesia memilih tidak mudik seperti anjuran pemerintah.

"Saya tahu Sobat Ambyar ada di seluruh Indonesia dan dalam situasi pandemi corona seperti ini jiwa solidaritasi, jiwa kebersaamaan, budaya gotong royong kita diuji. Kita harus mengedepankan kebersamaan, persatuan dan juga anjuran yang disampaikan banyak kepala daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh budaya untuk tidak mudik. Saya sangat mengapreasiasi,” ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan tak hanya mudik ajuran lain seperti jaga jarak, tetap berada di rumah, pakai masker, jaga kebersihan lingkungan juga harus dilakukan masyarakat dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Baca Juga: Didi Kempot Konser Amal dari Rumah untuk Donasi Lawan Corona

"Karena itu semua upaya kita cegah Covid-19," ujar Jokowi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x